Badru, Pegawai Puskesmas Berjiwa Sosial Tinggi

Spread the love

PURWAKARTA | NUANSAREALITANEWS.COM,-Kebiasaan yang dilakukan Badrus sebagai pegawai Puskesmas di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat masih jarang dilakukan Pegawai pada umumnya.

Pegawai yang setiap harinya bekerja di Puskesmas Kecamatan Purwakarta ini selalu menyempatkan diri untuk keliling keluar-masuk kampung membantu masyarakat yang sakit di luar jam kerjanya.

Semangatnya tak pernah surut untuk keluar-masuk kampung demi melakukan pertolongan kepada warga bila ada yang memerlukan.

Seperti sekarang ini, dilakukan Badrus setelah mendapat telepon dari keluarga yang sakit, dia langsung datang ke rumah tujuan saudari Mila Yupita Yulianti di Kampung Cigedogan, Sindangkasih, Purwakarta yang memerlukan pertolongan.

Karena kondisinya tidak memungkinkan dirawat di rumah, Badrus berinisiatif untuk membawanya ke Rumah Sakit. Hasil kesepakatan keluarga langsung menelepon ambulans dan dibawanya ke rumah sakit.

“Terkadang saya pulang hingga larut malam, karena sepulang bekerja di Puskesmas pulang sore tak jarang masyarakat yang minta pertolongan. Untuk waktu lain kadang saat akhir pekan pun kadang masyarakat memerlukannya,” tuturnya.

” Kebiasaan bersosial sudah dilakukan sejak dulu. Meski sampai saat ini masih kerap diprotes anak dan istri karena sering pergi tanpa batas waktu ketika ada masyarakat yang meminta pertolongan,” ungkapnya.

“Namun, banyaknya jenis dan pola penyakit yang beragam yang masyarakat tidak tahu, Badrus memberi pemahaman terutama untuk penanganan cepat,” tambahnya. (Kabiro NR Saehudin)

Berita Sebelumnya