Banjir Genangi Jalan Raya Serang Km 15 Cikupa

Spread the love

TANGERANG |NUANSAREALITANEWS.COM,-Jalan Raya Serang Km. 15 menjadi langganan banjir, tepatnya di depan Kantor Desa Cikupa berseberangan dengan Kantor ex Kecamatan Cikupa, sampai pagi ini masih tergenang banjir selutut orang dewasa. Lalu lintas di Jalan ini merupakan Jalur utama lalulintas Jalan dari arah Balaraja menuju Bitung menjadi lumpuh, para pengguna jalan menjadi terhambat, ini merupakan tanggung jawab Pemerintah daerah dan kita bersama. Selasa (25/02/2020).

masyarakat sekitar desa cikupa Suhendi mengatakan,” banjir di jalan Raya serang km 15 ini sudah menjadi langganan pada setiap musim penghujan, ini sudah menjadi pemandangan yang sudah biasa di setiap pada musim penghujan, karena kali susukannya semakin sempit dan dangkal, dan kami masyarakat Desa Cikupa berharap menjadi perhatian kepada pemerintahan Provinsi maupun Kabupaten atau pemerintah pusat,”tutur Suhendi.

Akibat banjir pada ruas arah balaraja menuju bitung pun menjadi macet total, dua truk pun mogok dari malam hari sampai pagi hari ini, Kemacetan panjang tak terelakan di kedua ruas jalan tersebut, pagi hari ini angggota Satlantas Polresta Tangerang terjun mengurai kemacetan di jalan raya serang KM 15 serta membantu pengendara yang melintas di jalan raya tersebut.
Saat di temui awak media pagi ini Anggota Satlantas Polresta Tangerang AIPTU Udi Muhdi mengatakan, ”pengalihan arus lalu lintas ini sudah berlangsung sejak malam tadi sampai pagi ini, hingga saat ini air yang menggenangi Jalan Raya Serang Km. 15 belum juga surut, sebagian hanya kendaraan besar yang bisa melewati jalur ini, Polresta Tangerang Satlantas Polresta Tangerang menghimbau kepada masyarakat yang akan melewati jalur ini khususnya kendaraan kecil dan Roda dua jangan melewati jalur ini agar mencari jalan alternatif supaya terhindar dari kemacetan, ada dua kendaraan truk yang mogok ini menambah kemacetan ruas jalan yang tergenang, saat ini kami Satlantas Polresta Tangerang sedang berusaha melakukan evakuasi agar kendaraan besar lainnya bisa melewatinya,” ucap Aiptu Udi Muhdi

Banjir dan kemacetan tidak bisa dihindari dan pihak Kepolisian Polresta Tangerang bersama enam anggota yang lain dan di bantu tim gabungan BM yang di pimpin Kanit Turjawali I Made artana S.H., sampai saat ini masih berusaha mengevakuasi kendaraaan yang mogok untuk bisa di lalui kendaraan besar yang akan melewatinya agar lalin menjadi lancar tidak adanya penumpukan kendaraan di jalur yang akan melintas. “Pungkas Aiptu Udi Muhdi.

(Fitra Hadi)