Batalyon Infanteri Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan Gelar Berbagai Kegiatan Sebagai Bentuk Rasa Syukur Dalam Rangka HUT Ke – 16

Spread the love

LANGKAT | SUMUT | NUANSAREALITANEWS.COM,-
Dalam rangka memperingati HUT Ke-16 Batalyon Infanteri 8 Marinir menggelar Berbagai kegiatan diantaranya Donor darah, Sunatan Massal, Berbagai macam Perlombaan, dan Fun Trail Antara Antar Satuan TNI, Polri Serta Komunitas Trail dari Wilayah Provinsi Aceh, Binjai Dan Langkat, dengan menyusuri Kawasan Batalyon Infanteri 8 Marinir, Sabtu (29/02/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan Batalyon 8 Marinir Tangkahan lagan, kecamatan Babalan, kabupaten Langkat Sumatera Utara, hingga Sabtu Malam dengan menggelar hiburan Rakyat yang di jadwalkan akan di buka oleh Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin beserta unsur FORKOPIMDA dan Komandan satuan Wilayah.

Rangkaian acara di buka langsung oleh Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi, di dampingi oleh Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir/Tangkahan Lagan, Letkol (Mar) Danang Ary Setiyawan.

Pada perayaan HUT Ke – 16 Batalyon Infanteri 8 Marinir/Tangkahan Lagan Kepada awak Media Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi menjelaskan, Rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas semua prestasi yang telah diperoleh.

” Sejak Batalyon Infanteri 8 Marinir/Tangkahan Lagan ini di jabat oleh Letkol (Mar) Danang Ary Setiyawan banyak peningkatan yang di lakukan baik yang terlihat di Batalyon ini sendiri serta berbagai perolehan prestasi, diantaranya Batalyon Infanteri 8 Marinir memperoleh juara 1 pada lomba Dayung Selat Sunda pada kegiatan HUT – Ke 72. Koprs Marinir, juara 1 Dragon boat dalam rangka festival koprs Marinir, Harapan Saya nantinya Batalyon infanteri 8 Marinir dapat terus bersinergi dengan masyarakat dan unsur pemerintah, ” tutup Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi di dampingi prajurit di lapangan Harimau putih Batalyon Infanteri 8 Marinir/Tangkahan Lagan.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir/Tangkahan Lagan, Letkol (Mar) Danang Ary Setiyawan mengatakan, dalam perayaan HUT ke – 16 Batalyon Infanteri 8 Marinir/Tangkahan Lagan, berbagai kegiatan kita lakukan, “diantaranya mendirikan stand rakyat dengan menampilkan UKM yang ada di wilayah Batalyon, pesta rakyat, Sunat Massal dan Donor Darah yang di ikuti Oleh masyarakat serta Personil TNI – Polri”.

Lanjut Danang” Selain itu kita juga membuat sejumlah kegiatan perlombaan yang di ikuti Oleh para prajurit dan istri prajurit diantaranya Lomba Tangkap Belut, panjat pinang, dan lomba balap terpal.
Tutup Letkol (Mar) Danang Ary Setiyawan. (Rangkuti)

Berita Sebelumnya