BUMDES Berkah Jaya Bersinergi Bersama Pemdes Tegaldatar Berupaya Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Spread the love

PURWAKARTA | NUANSAREALITANEWS.COM,-Sinerginya kepala desa dan ketua BUMDES yang memiliki kesamaan misi untuk meronjatkan perekonomian di wilayahnya dengan dibentuknya sebuah badan usaha yang bernama BUMDES (BADAN USAHA MILIK DESA) Berkah Jaya.

Satu karena kita memanfaatkan sumber daya alam yang ada, karena separuh masyarakat di wilayah nya mempunyai pohon pohon keras di kebun nya. Dengan demikian, masyarakat pun tidak repot repot bila pohon nya akan dijual.

Ketua Bumdes Berkah Jaya Ali Alamsyah mengatakan,” mengapa Bumdes Berkah Jaya bergerak di bidang pembuatan yang bahan baku nya dari kayu? Berdasarkan itulah kami dengan Kepala Desa Tegaldatar, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat Saudara E .Mansyur atau yang karib disapa Abah Baum bekerja sama mendirikan Bumdes Berkah Jaya,” ujarnya kepada nuansarealitanews.com pada Sabtu (22/2/20).

” Apalagi ada himbauan dari pemerintah daerah bahwa setiap desa di seluruh Kabupaten Purwakarta untuk membuat badan usaha,” tambahnya.

Adapun prodak unggulan Bumdes Berkah Jaya diantaranya pembuatan valet, lemari pakaian, kursi dan sejenis barang lainya yang bahan baku nya dari kayu semua,” ungkap Ali.

“Untuk valet alhamdulillah sebuah perusahaan di Purwakarta Kota sudah bekerjasama dan meminta segera dikirim, kendati masih sedikit permintaanya,” jelasnya.

“Nah mudah-mudahan dengan ada nya Bumdes Berkah Jaya di Desa Tegaldatar sedikitnya bisa membantu atau meningkat perekonomian masyarakat desa,” harap ketua Bumdes Tegaldatar.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tegaldatar Abah Baum menuturkan,” mudah mudahan pengurus BUMDES bisa menjalankannya dengan baik,” ucapnya.(Asep Salman)

Related posts