Camat Purwakarta Hadiri Sertijab Lurah Sindangkasih Ujang Suryadi, S.H. Kepada Lurah Baru Oyok Wahyudin, S.ST.

Spread the love

PURWAKARTA | NUANSAREALITANEWS.COM,- Pemerintah Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa barat pada Jum’at (28/2/20) gelar Sertijab Kepala Kelurahan Ujang Suryadi, S.H. kepada Lurah baru Oyok Wahyudin, S.ST. yang dipimpin langsung oleh Camat Purwakarta Dodih Hamdani, S.E. dan dihadiri oleh para Lurah se-Kecamatan Purwakarta, Bhabinkamtibmas AIPDA Hasanuddin SH, Babinsa, kader PPk, Rt/Rw, tokoh masyrakat, serta tamu undangan lainnya di Aula Desa Sindangkasih.

Camat Purwakarta Dodih Hamdani SE dalam sambutannya mengatakan bahwa,” perpindahan atau pergantian lurah merupakan hal yang biasa, tujuannya ialah untuk penyegaran, pengembangan SDM,” terangnya.

“Segera bergerak, move on, lakukan konsolidasi, baik internal maupun eksternal, buka ruang komunikasi seluas-luasnya dengan para ketua RT dan RW, dan juga dengan masyarakat di Kelurahan Sindangkasih Ladang ini. Karena mungkin banyak hal-hal yang akan disampaikan warga masyarakat Kelurahan Sindangkasih Ladang, demi perbaikan dan kemajuan di lingkup kelurahan Sindangkasih,” jelasnya.

Ia meminta,” kepada lurah yang baru Bapak Oyok Wahyudin S.ST harus menciptakan pemerintahan yang terbuka. Dimana pemimpin itu harus mudah dihubungi, mudah berkomunikasi, ketika jelas permasalahanya, kemudian harus mencari solusi. Jadi Lurah itu adalah jabatan yang harus kita jadikan ladang amal,” tambahnya.

Di tempat yangs sama, lurah lama, Ujang Suryadi SH. mengucapkan,” rasa syukur dan alhamdulillah telah menjadi lurah selama ini, suka maupun duka telah dirasakan ini hal yang waja,” ucapnya.

“Di kala lagi senang bisa ketawa, dan ketika sedih lagi gak punya duit,” ucap lurah yang satu ini memang sedikit humoris.

“Tak lupa menyemangati anak muda buat lah yang terbaik dan menjadi pemain yang baik di rumahnya sendiri (Sindangkasih) dan Saya juga berharap lurah baru bersinergi dengan perangkatnya begitu pula dengan Rt/Rw, beserta masyarakat,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya,”Saya harap masyrarakat Sindangkasih membuka pintu maaf yang sebesar besarnya atas kesalahan Saya selama menjadi Lurah Sindangkasih selama menjabat,” pungkasnya.

Sedangkan Lurah baru, Oyok Wahyudin S.ST pada kesempatannya mengatakan,” Insyaa Allah, Saya akan menerusakan program yang belum teralisasikan oleh Lurah Ujang Suryadi SH untuk segera diwujudkan dan tetap berkoordinasi, besinergi, minta pandangan serta arahan bila mana ada hal yang harus dikomunikasikan,” ujarnya.

Oyok meminta,” masyarakat untuk mengkritik saya, jangan takut, kritik saja kalau saya berbuat salah, kurang sigap dalam hal pelayanan supaya saya sebagai lurah bisa terus memperbaiki kinerja dan bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat Sindangkasih,” tutupnya.

Dalam sambutannya Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindangkasi AIPDA Hasaanuddin SH guna semakin terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan perangkat dan Warga Kelurahan Sindangkasih binaannya, selain itu juga guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas di Kelurahan Sindangkasih, sehingga bila terdapat atau terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas, warga tidak sungkan melaporkan kepada bhabinkamtibmasnya dan dapat segera ditindak lanjuti,” ucapnya. (Saehudin)

Berita Sebelumnya