Disdukcapil Rekam KTP-EL ke Sekolah Tingkat SMA, SMK, dan Madrasah di Kota Langsa

Spread the love

KOTA LANGSA, ACEH | NUANSAREALITANEWS.COM, – Dalam rangka meningkatkan pelayanan untuk masyarakat, Disdukcapil turun ke sekolah dan pasantren untuk perekaman KTP Elektronik.

“Mulai hari ini kita datang ke sekolah SMA Negeri 3 untuk rekaman KTP El ” Demikian ungkap, Kepala Disdukcapil, Drs Ibrahim Latif, kepada wartawan, Selasa, (25/02/2020) seraya menambahkan, kegiatan ini kita lakukan selama dua minggu yang di mulai tanggal 25 Februari s/d 13 Maret 2020.

Selanjutnya, ada pun tujuan kita menjemput bola merekam KTP El ke sekolah dan pesantren adalah agar semua siswa dan santri dalam wilayah kota Langsa yang sudah berusia 17 tahun ke atas dapat memiliki KTP Elektronik.

Apalagi para siswa dan santri yang sebentar lagi akan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi lagi, tentu sangat diperlukan KTP Elektronik dan dokumen administrasi kependudukan lainnya.

“Maka kita datang alias kita jemput bola ke sekolah – sekolah, “ujar Ibrahim Latif.

Dan selesai ke sekolah dan pesantren, kita juga akan menjadwalkan merekam KTP Elektronik ke semua gampong dalam wilayah kota Langsa.

“Kita berharap secara bertahap dalam beberapa bulan ini, semua warga kota Langsa yang sudah berusia 17 tahun ke atas atau sudah pernah menikah dapat semuanya memiliki KTP El” imbuhnya.

Semua warga kota Langsa yang saat ini memegang SUKET, kita berharap dapat segera datang ke kantor Dinas Dukcapil Kota Langsa untuk digantikan dengan ktp el.

“Semua warga negara yang sudah berusia 17 tahun ke atas atau sudah pernah menikah wajib memiliki kartu tanda penduduk (KTP) elektronik, “tukas Wak Him.

Dan semua keperluan, baik urusan pemerintahan, pendidikan, kesehatan, BPJS, urusan dengan dengan bank, urusan bisnis dan lain sebagainya memerlukan KTP elektronik.

Maka tak bosan bosannya, kita himbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah berusia 17 tahun ke atas atau sudah pernah menikah untuk segera datang ke kantor Disdukcapil Langsa untuk mengurus ktp el.

“Mengurus KTP elektronik dan dokumen administrasi kependudukan lainnya tidak dipungut biaya apapun alias gratis” tandas Wak Him pada media. (Zainal).

Berita Sebelumnya