DLH Lubuklinggau Akan Tindak Tegas Oknum Petugas Yang Membuang Sampah di TPA Ilegal

Spread the love

LUBUKLINGGAU | NUANSAREALITANEWS.COM, – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, menerapkan sanksi tegas bagi oknum petugas sampah di kelurahan maupun di kedinasan.

“Kita akan memberikan sanksi bahkan sampai pemberhentian bagi petugas sampah yang masih membuang sampahnya di TPA ilegal. tegas Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau (RTH), Rully Wijaya, di ruang kerjanya, Senin (25/02/2020).

Diceritakannya, belum lama ini pihaknya sudah menutup Tempat Pembuangan Sampah (TPA) ilegal yang ada di Kelurahan Taba karya bakti kecamatan timur dua Pihaknya juga sudah mengundang seluruh petugas sampah kelurahan yang menggunakan mobil atau motor roda tiga agar tidak membuang sampah di TPA tersebut.

“Kita sudah rapat dengan petugas sampah kedinasan dan kelurahan kita melarang mereka membuang sampah di TPA yang ilegal”, tuturnya.

Dikatakan, apabila masih ada petugas-petugas sampah mobil motor roda tiga kelurahan yang masih membuang sampah di TPA tersebut, pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada petugas sampah tersebut.

“Saat ini kami sudah memberi himbauan kepada petugas-petugas sampah baik kedinasan maupun kelurahan agar membuang sampah ke TPA Binjai (Jukung)”, pungkasnya.(Darliansyah)