Identitas Bocah yang Ditemukan di Julok Terungkap

Spread the love

ACEH TIMUR | NUANSAREALITANEWS.COM,– Identitas bocah perempuan yang ditemukan warga di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Aceh Timur akhirnya terungkap. Bocah itu diketahui bernama Bilqis dan berusia dua tahun.

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Aceh Timur, Iskandar, ketika dihubungi wartawan Jumat (28/02/2020) membenarkan bahwa bocah itu sudah terungkap identitasnya. Bilqis disebutkan anak dari pasangan MA dan IS, warga Kecamatan Langsa Barat, pemerintahan Kota Langsa.

Ia menjelaskan, kemarin ada warga yang datang berinisial M dan mengaku sebagai abangnya. Namun, mereka belum bisa menyerahkan begitu saja kepada abangnya karena harus ada proses dan verifikasi terlebih dahulu.

“Kami harus mengecek dan memverifikasi apakah yang datang itu benar-benar abangnya dan jikapun benar, kita tetap tidak bisa menyerahkan begitu saja dan harus ada proses serta membuat perjanjian agar hal yang serupa tidak menimpa anak itu lagi,” sebutnya.

Kata Iskandar, berdasarkan pengakuan abangnya, anak itu sengaja dibuang oleh ibunya yang diduga mengalami gangguan jiwa. Sedangkan ayahnya mengalami sakit keras dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit di Banda Aceh.

“Dalam hal ini, kami hanya memberikan perlindungan kepada anak itu dan apakah anak itu sengaja ditelantarkan atau tidak itu bukan kewenangn kami untuk menyatakannya,” tandasnya.(Zainal)