Keracunan Makanan 6 Orang Warga Pangkalan Susu Dilarikan ke RS Perta Medica

Spread the love

LANGKAT – SUMATERA UTARA, NUANSAREALITANEWS.COM,-
Enam warga Dusun I Tungkam Jaya, Desa Pangkalan Siata, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, yang mengalami keracunan makanan dilarikan ke Rumah Sakit Peeta Medica Pangkalan Brandan, Rabu (26/02/2020).

Berdasarkan data yang dihimpun, warga yang dilarikan ke rumah sakit yakni Paula Br Situngkit (50) IRT, Edi Sunarto Sinaga (12), Herlina Br Sijabat (40) IRT, Hotlen Br Sagala (68) IRT, Derita Br Sijabat (50) dan Tumiar Br Sagala (70) IRT. mereka semua merupakan warga Dusun I Tungkam Jaya Desa Pangkalan Siata, Kecamatan Pangkalan Susu.

Dari barang bukti yang diamankan aparat Kepolisian Pangkalan Susu seperti yang disampaikan Kapolsek AKP Ilham S.Sos, yaitu berupa sisa makanan yang berasal dari tempat acara doa bersama.

Selain itu berdasarkan hasil keterangan sementara warga yang mengalami dugaan keracunan makanan adalah sekitar 82 warga, yang mengeluhkan kepala pusing, muntah-muntah, mencret dan demam, setelah memakan makanan olahan nasi dan lauk daging babi yang diolah oleh warga saat acara doa bersama di halaman gereja HKBP. (Rangkuti)