Lembaga Permasyarakatan Narkotika kelas IIB Langsa Bersama Media Gathering

Spread the love

KOTA LANGSA, ACEH | NUANSAREALITANEWS.COM,- Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Langsa gelar Media Gathering bersama para wartawan di Lapas setempat, Jalan Medan- Banda Aceh Gampong Sungai Lueng Kecamatan Langsa Timur, Kamis (27/02/2020).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Langsa Herman Anwar SH. menyampaikan, kegiatan media gathering dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dengan mengusung tema, ‘Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan 2020.’

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Langsa Herman Anwar tambahnya lagi kegiatan ini merupakan program dari Kementerian Hukum dan HAM RI bahwa Lapas atau Rutan bukan lagi penjara tapi menjadi salah satu tempat untuk pembinaan Selain itu untuk menumbuhkan sinergitas dan merajut silaturrahim antara Lapas dengan awak baik itu media cetak media onlaine dan elektronik .

Menurutnya, ada 15 poin program yang dijalankan Kemenkumham, maka dengan adanya pemberitaan di media, masyarakat yang ada di luar mengetahui bahwa di Lapas selalu dilakukan kegiatan yang bersifat positif untuk warga binaan yaitu program kemandirian dan program kepribadian seperti kegiatan pembinaan rehabilitasi, pengajian rutin, dilatih keterampilan, pertanian, olah raga dan serta kegiatan sosial lainnya.

Sedangkan untuk saat ini, LP Narkotika Langsa dihuni oleh 587 warga binaan Maka pentingnya peran media dalam menyampaikan informasi kepada masyatakat, begitupun juga dengan berbagai program dan kegiatan yang kami lakukan, tidak akan berarti apa-apa tampa kerjasama yang baik serta dukungan dari kita ini semuanya , tandas Herman Anwar pada media . (Zainal).

Related posts