MTQ Ke-53 Kabupaten Langkat Diikuti 759 Peserta Dari 23 Kecamatan

Spread the love

Langkat | Sumatera Utara | (nuansarealitanews.com)
Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Langkat ke-53 diikuti sebanyak 759 Peserta dari 23 kecamatan dan satu peserta khusus dari perkebunan Langkat Nusantara Kepong, dimana Kecamatan Padang Tualang selaku Pihak Tuan Rumah, Selasa (25/02/2020).

Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-Angin pada acara pembukaan berkesempatan melepas Pawai Ta’aruf dan melantik Dewan Hakim, serta membuka MTQ Ke-53 ini. Bupati juga mengatakan ini merupakan MTQ Perdana dimasa Jabatannya. Pada kesempatan itu Bupati memberikan hadiah berangkat Umroh gratis kepada 2 orang pemenang MTQ, mengikuti jejak yang sudah di lakukan oleh Bupati sebelumnya Ngogesa Sitepu.

“Jadi apa yang sudah ditanamkan oleh Ngogesa, saya ikuti dan saya teruskan. Saya juga berterimakasih kepada Ngogesa karena atas bimbingan dan arahannya selama ini demi Kabupaten Langkat semakin maju, sejahtera, berbudaya, dan religius,” sebutnya.

Bupati juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Padang Tualang atas partisifasi yang sangat antusias dan ikhlas dalam melayani kehadiran para Dewan Hakim serta Qori dan Qoriah, dengan menyediakan tempat tinggal atau pondokan dikediaman nya selama MTQ berlangsung. Semoga kebaikan itu semua mendapat balasan yang baik dari Allah SWT, termasuk juga para Camat yang telah mengutus peserta MTQ dan memfasilitasinya.

Terbit Rencana Perangin-Angin juga menyampaikan penghargaan dan terimakasih atas terselenggaranya acara ini, harapan nya semoga dapat membumikan Al Qur’an di kehidupan, guna mencapai kesejahteraan lahir dan bathin. Serta menjadikan musabaqoh ini sebagai musabaqoh hati yang mengutamakan adab dan akhlak karimah.

MTQ ini dilaksanakan mulai 24 Hingga 28 Februari 2020, dimana memperlombakan cabang tilawah anak‚Äďanak (tartil), remaja dan dewasa, cabang hifzil quran satu juzz, lima juzz, 10 juzz, 20 juzz dan 30 juzz, cabang fahmil quran, cabang syahril quran, cabang khattil quran. Dewan hakim yang akan menilai para qori dan qoriah ini sebanyak 70 orang. Untuk kordinator dewan hakim dijabat oleh ketua MUI Langkat H. Ahmad Mahfudz, sedangkan untuk Wakil Kordinator dijabat oleh H. Irfan Yusuf SPd I, dan untuk Sekretaris Kordinator dijabat oleh H. Ahmad Yusril S.Sos MAP. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Langkat Syahrizal.

Sementara Ketua LPTQ Langkat dr. H. Indra Salahudin pada Laporan nya mengatakan MTQ ke-53 ini mengangkat Tema “Bersama Al Qur’an Kita Wujudkan Masyarakat yang Maju, Sejahtera, dan Religius.” (Rangkuti)

Related posts