Panitia Pemilihan Kecamatan KPU Kota Binjai Dilantik, Fokus Penguatan SDM

Spread the love

BINJAI | SUMATERA UTARA | (nuansarealitanews.com)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai melaksanakan kegiatan Pelantikan 25 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai Tahun 2020 di RM Punokawan, Jalan Gatot Subroto, Binjai Barat, Sabtu (29/2).

Dalam sambutan usai pelantikan, Ketua KPU Binjai Zulfan Effendi mengajak semua anggota untuk memegang teguh sumpah / janji yang baru diucapkan sebagai anggota PPK. “Sebagai bagian dari penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan, mari terus berpedoman kepada peraturan serta menjalankan prinsip penyelenggara yang profesional dan berintegritas,” sebut Zulfan.

Hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Binjai, Kapolres Binjai, Dandim 0203 Langkat, Ketua Bawaslu Binjai, Seluruh Komisioner KPU, Para Camat dan seluruh tamu Undangan.

Ditempat lain, Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM Partisipasi Masyarakat KPU Kota Binjai Robby Effendi juga menambahkan, fokus pertama kerja PPK adalah menjawab tantangan akan lemahnya SDM penyelenggara pemilu di tingkat kelurahan dan KPPS. “Maka tak ada jalan lain selain kita harus fokus ke penguatan pemahaman aparat penyelenggara di setiap tingkatan mulai dari kecamatan,” sebutnya.

Hal lain, Robby juga menyampaikan sebagai penyelenggara pemilu agar berhati-hati dalam hal menyampaikan pendapat dan berkumpul. “Jaga netralitas, fokus ke tugas dan tahapan pemilu yang sekarang telah berjalan. Penyelenggara pemilu akan jadi sorotan dan diawasi Bawaslu dan Allah SWT,” sebut Robby.

Informasi lain, Minggu (1/3) akan digelar ujian tertulis metode CAT bagi calon anggota PPS KPU Binjai yang telah lulus seleksi berkas, Rencana akan digelar di Yayasan PABA Kota Binjai yang beralamat Jalan Padang Sidempuan No.8, Kelurahan Rambung Timur, Kecamatan Binjai Selatan, dan akan diikuti oleh 271 orang / peserta dari 37 kelurahan. (Rangkuti)

Related posts