oleh

Pelantikan PPK Binjai Kota Sekaligus Pemilihan Ketua

Spread the love

BINJAI | SUMATERA UTARA | NUANSAREALITANEWS.COM,-
Bertempat di Gedung Convention Pondok Punokawan Kota Binjai yang beralamat dijalan Gatot Subroto, Kelurahan Bandar Sinembah, Kecamatan Binjai Barat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai Resmi melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Binjai. Dengan Total Keseluruhan Sebanyak 25 orang dilantik yang terdiri dari 5 Kecamatan dan setiap Kecamatan dihuni oleh 5 orang PPK, Sabtu 29 Februari 2020, sekira pukul 11.45 WIB.

Ketua KPU Kota Binjai Zulfan Effendi mengatakan Selamat atas pelantikan anggota PPK, selamat bertugas, Amanah, serta Sukses untuk kita semua. Semoga kedepannya kita dapat bekerjasama dengan baik demi suksesnya Pilkada Kota Binjai Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada 23 September mendatang.

Ditempat yang sama dalam rapat pleno tertutup setiap kecamatan menunjuk satu orang agar diangkat menjadi ketua melalui voting dari jumlah 5 orang anggota PPK di setiap Kecamatan itu, dan terkhusus di Kecamatan Binjai Kota dari hasil Voting terpilih lah Irfan Haris sebagai Ketua.

Seyogyanya Irfan Haris adalah orang lama yang selalu berkecimpung sebagai penyelenggara Pemilu, pernah jadi KPPS, PPS, sekarang karena sebelumnya beliau juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Binjai Kota pada Pilpres tahun 2019 yang lalu. Jadi, dengan berbekal pengalaman dan kematangannya lah beliau dipercaya kembali sebagai Ketua PPK Binjai Kota.

Anggota PPK Binjai Kota yang terpilih / dilantik yaitu Irfan Haris, Ahmad Amri Siregar, Yenni Hartati, Thomas Al Akbar, dan Ridwan Lubis. Kelima orang tersebut lah yang harus mengemban amanah sebagai utusan terbaik dalam penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020 untuk Kecamatan Binjai Kota.

Ditempat yang sama Ahmad Amri Siregar juga mengatakan kepada awak media ini, bahwa dengan berakhirnya acara pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan anggota PPK, maka bertambah juga lah amanah yang harus kami laksanakan terkhusus Kecamatan Binjai Kota dalam penyelenggaran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai Pada September mendatang. Harapan nya semoga kami semua amanah dalam bertugas serta bertanggung jawab. (Rangkuti)

News Feed