Pemungutan Suara Pilkades di Desa Pancawati Berjalan Aman dan Sukses

Spread the love

KARAWANG | NUANSAREALITANEWS.COM,-Proses Pilkades serentak di Kabupaten Karawang hari ini Minggu (23/2/20) mencapai puncaknya. Hari ini seluruh desa yang menggelar Pilkades melakukan proses pemungutan suara di TPS dan perhitungan suara.

Desa Pancawati Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat salah satu desa yang menyelenggarakan Pesta demokrasi tersebut. Tahapan demi tahapan selesai dilaksanakan dengan aman dan lancar. Termasuk hari ini Minggu (23/2/2020) proses pemungutan suara atau pencoblosan.

Sampai berita ini diturunkan sekitar Pukul 13:30 wib, proses pemungutan suara sudah selesai dilaksanakan dan terpantau warga pun antusias menyalurkan suara ke TPS yang ada di Lapangan Perum Citra Swara.

Ketua tim 11 Pilkades Desa Pancawati H. Tata Warta Sasmita yang berhasil diwawancara awak media mengatakan,” Alhamdulilah proses Pilkades di Desa Pancawati dari mulai tahapan awal sampai saat ini berjalan dengan lancar dan aman, tanpa ada hambatan yang berarti. Sampai saat ini sudah pukul 13.20 Wib Proses pencoblosan sudah selesai dilaksanakan, tinggal menunggu proses penghitungan suara yang sebentar lagi akan dilakukan,” ujarnya.

“Untuk persentase warga yang datang ke TPS yang mempunyai Surat undangan dan berhak menyalurkan suaranya Alhamdulilah hampir diangka 70 % sesuai data yang sudah masuk. Jadi, kehadiran warga sangat antusias dalam proses demokrasi Pilkades ini,” tukasnya.

“Keberhasilan ini juga tak luput dari dukungan pihak Forkopimcam dan Forkopimda yang ada, serta support dari teman teman awak media. Dan yang paling utama adalah dukungan dari pihak desa dan BPD yang selama ini telah membantu kita dengan begitu baik. Kami ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan terlaksananya proses demokrasi ini,” pungkas H. Tata.(Asep NR)

Related posts