oleh

RSUD Cibabat Gelar Bakti Sosial

Spread the love

Cimahi | NUANSAREALITANEWS.COM, – Bakti sosial yang melibatkan keluarga RSUD Cibabat dari mulai manjemen, tim medis sampai karyawan melaksanakan kegiatan berupa sunatan masal, pengobatan gratis, dan penyuluhan berbagai penyakit serta santunan untuk anak yatim memancing warga untuk datang ke yayasan Daarul-Amanah di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (15/03/20).

Kata dr. Adhi Nugraha Hadinata, SP.B(K)Onk ketua panitia kegiatan, baksos ini merupakan kelanjutan Hari kanker Sedunia (World Cancer Day), yang setiap tahunnya sering diperingati didunia. dI RSUD Cibabat, Peringatannya sudah dilaksanakan sejak Februari 2020, seperti mengadakan talkshow, diskusi, panggung edukasi, dan senam sehat antara penderita kanker dan karyawan Cibabat.

“rangkaian terakhirnya dilakukan di sini dengan memberikan penyuluhan berbagai macam penyakit,” sebutnya.

Sementara, Sri Wahyuni, SE.,M,Si. Plt Wakil Direktur RSUD Cibabat mengungkapkan, kegiataan ini bisa terlaksana berkat bantuan dari semua pihak baik dari tim medis, maupun karyawan RSUD, dengan menyisihkan sedikit penghasilan, tenaga serta pikirannya untuk disumbangkan kepada saudaranya yang membutuhkan.

“Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat.” Ungkap Sri.

Ketua Yayasan Daarul-Amanah menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar RS Cibabat, yang telah memberikan bantuannya. Semoga apa yang sudah diberikan kepada masyarakat bisa bermanfaat.

Dilain pihak, Kepala Desa Mekarjaya Ipin Sujana berharap kegiatan tersebut bisa rutin dilakukan di Desa Mekarjaya, karena dinilai bermanfaat bagi masyarakat Desa Mekarjaya Kecamatan Cihampelas.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berkelanjutan,” pungkasnya.
(Dewa/Agil)

News Feed