Akhirnya Diterima Tawaran Mediasi, Unjuk Rasa Pensiunan PTPN1 Memanas

Spread the love

Kota Langsa, Aceh | NUANSAREALITANEWS.COM- Setelah berorasi akhirnya pihak Pengunjuk rasa terima tawaran mediasi dari PTP N I Langsa dan baru diawali sudah memanas sehingga menimbulkan perseteruan antara pendemo dengan direksi Rabu (11/03/2020).

Baru memulai pembicaraan sekira Pukul 13.16 WIB mau shalat Zuhur terkait sejarah kerugian dan perjalanan PTP N I oleh Direktur Utama, Ury Mulyari, didampingi para direksi, perwakilan pengunjuk rasa langsung interupsi untuk “to the point” menyampaikan komitmen dari tuntutannya tersebut.

Akibat interupsi tersebut kondisi rapat menjadi ricuh masing-masing pihak mulai memanas sehingga berseteru dan terjadi sedikit kericuhan.

“Kami, tidak mau mendengar dan ditampilkan sejarah ini, yang kami butuhkan komitmen pembayaran Santunan Hari Tua kami, dengan jangka waktu yang ditetapkan,” ujar salah seorang pendemo itu.

Dengan segera dari salah satu peserta audiensi H. Jauhari Amin yang juga Anggota DPR Aceh menengahi perseteruan tersebut.

Jauhari menyebutkan bahwa PTP N I ini direbut oleh darah dan pengorbanan para suhada dari penjajah.

Kita berharap ini bisa dituntaskan dengan segera, sama-sama kita dewasa menyikapinya,” terangnya sembari menenangkan masing-masing pihak.

Yang saya simpulkan para pengunjuk rasa hanya meminta komitmen dari PTP N I untuk membayar SHT nya dengan tenggang waktu, itu pun diminta karena bapak disini adalah pemimpinnya,” sambung Jauhari.

Selain itu, ia meminta kepada para pengunjuk rasa agar lebih sabar bisa menyikapi begitu pula kepada pihak direksi untuk dewasa menyikapinya tentang hal ini.

Setelah diberikan sedikit arahan dan masukkan, audiensi dilanjutkan kembali dengan tertip dan aman.

Hadir dalam rapat itu, Dirut dan para direksi PTP N I beserta jajaranya, Anggota DPRA Fraksi Gerindra, H. Jauhari Amin DH.NH, dan Wakapolres Langsa beserta kasat intel dan jajaranya serta 12 orang perwakilan dari peserta aksi unjuk rasa dari pensiunan ptp .N I Aceh ini.

Sementara di luar para pengunjuk rasa masih antusias menunggu hasil dari audiensi tersebut serta apa yang di dapat hasil musyawarah tersebut tandasnya.(zainal).

Related posts