Akibat Sulitnya Lapangan Pekerjaan 2 Orang Remaja Nekat Jadi Kurir Narkoba

Spread the love

LANGKAT | SUMUT | NUANSAREALITANEWS.COM,-
Nasib apes yang menimpa 2 orang remaja di Besitang ini tak dapat dibela, hal ini dikarenakan sulitnya mendapat pekerjaan yang halal di Kabupaten Langkat membuat kedua Remaja ini nekat menjadi kurir sabu-sabu, tepatnya pada hari Kamis tanggal 12 Maret 2020 kemarin, sekira pukul 22.10 WIB, Personil Unit Reskrim Polsek Besitang telah melakukan penangkapan terhadap mereka, pelaku Tindak Pidana Narkotika sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/ 18 / III/ 2019/ SU/ LKT/ Sek- Besitang.

Penangkapan bermula sekira pukul 21. 45 Wib, Kapolsek Besitang AKP Adi Alfian, SH mendapat informasi dari masyarakat, bahwa Di jalan Medan Banda Aceh tepatnya di Dusun IV Bukit Pelita Utara, Desa Bukit Selamat, akan ada transaksi Narkoba, selanjutnya Kapolsek Besitang AKP Adi Alfian SH memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Besitang IPDA Ferry Sirait dan anggota Opsnal melakukan penyelidikan serta penangkapan terhadap informasi tersebut.

Kemudian Kanit Reskrim IPDA Ferry Sirait bersama team Opsnal meluncur ke TKP untuk melakukan pengintaian diseputaran jalan Medan Banda Aceh, tepatnya di dusun IV Bukit Pelita, Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang.

Di lokasi Team melihat 2 orang laki-laki sedang berdiri dipinggir jalan, yaitu HRH (19) warga Dusun VII Bukit Pelita Utara, Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang dan M.J (20) warga Dusun XII Bukit Pelita Selatan, Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang, terlihat seperti sedang menunggu pembeli narkoba, selanjutnya tanpa pikir panjang lagi Kanit Reskrim beserta anggota menangkap dan mengamankan keduanya, sewaktu sebelum mengamankan ke dua pelaku, salah seorang pelaku yang memegang narkoba tersebut mengetahui kedatangan Team dan sempat membuang bungkusan yang berisi narkoba tersebut, dan oleh petugas menyuruh agar mengambil bungkusan plastik kecil yang berisikan diduga narkoba jenis sabu-sabu dangan brutto 0,16 gram.

Pada saat diinterogasi kedua pelaku mengakui bahwa bungkusan yang berisikan narkoba tersebut adalah milik mereka, dan hendak dijual kepada seseorang pembeli. Selanjutnya Kanit Reskrim Ipda Ferry Sirait beserta team mengamankan kedua pelaku bersama barang bukti ke Polsek Besitang guna diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, S.I.K dikonfirmasi melalui Kasubbag Humasnya AKP Rochmad membenarkan perihal penangkapan kedua tersangka tersebut, dan segera akan dilimpahkan ke Sat Res Narkoba Polres Langkat beserta dengan barang buktinya. (Rangkuti)