Antisipasi Corona, Pemerintah Kabupaten Sinjai Melalui Puskesmas Lappae Lakukan Pemerikasaan di Perbatasan Sinjai

Spread the love

BULUKUMBA | NUANSAREALITANEWS.COM,- Cegah penyebaran virus corona atau (covid-19), Pemerintah Kabupaten Sinjai pada Kamis (19/03/2020# melalui Puskesmas Lappae A. Hairul Baria bersama jajarannya melakukan pemeriksaan kepada setiap pengendara yang akan masuk ke Wilayah Sinjai, Sulsel.

Dalam kegiatan ini dijadwalkan 14 hari kedepannya bermula dari Rabu (18/03/2020) dalam kegiatan ini bukan hanya dari Dinas Kesehatan saja, akan tetapi pihak Kepolisian bersama TNI dan Dinas Perhubungan, Tagana hingga Polisi Pamong Praja juga dilibatkan langsung. Ini dilakukan demi menindaklanjuti surat edaran Bupati Sinjai.

Menurut keterangan pemeriksa dari tim medis memerangkan bahwa,” belum ada yang terinfeksi virus Corona (covid-19 ) dalam dua hari ini,” ucapnya.

“Pemeriksaan bermula dari pukul 08.00 wita sampai 23.00 wita dan ini dibagi dua shift serta rutin dilakukan setiap hari selama 14 terhitung dari tanggal 18 kemarin,” jelasnya.

Begitupun dari Puskesmas Samaenre, dan puskesmas Aska yang turut terlibat langsung di lapangan dalam pemeriksaan ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada segenap masyarakat Kabupaten Sinjai khususnya agar penyebaran virus ini bisa diantisipasi din,” kata salah seorang petugas dari tim medis yang sempat berkomentar.

Terlihat dari pantauan media nuansarealitanews.com ada puluhan petugas yang kebanyakan dari perempuan ini begitu antusias dalam menjalankan tugasnya tanpa mengenal lelah.

Pihak kepolisian jajaran Polres Sinjai, yang diwakili H.A Makkaraseng yang sempat hadir menghimbau,” agar pengendara bisa mengerti dengan adanya pemeriksaan ini karena ini demi kebaikan kita bersama,” ujarnya.

(Said)