Antisipasi Corona, PT. Oriental Embriodery Ikuti Anjuran Pemerintah

Spread the love

CIMAHI | NUANSAREALITANEWS.COM,-Wabah penyakit Corona berdampak pada perusahaan yang ada di Kota Cimahi, akan tetapi mau tidak mau perusahaanpun turut serta mematuhi kebijakan pemerintah.
Diantaranya perusahaan PT. Oriental Embroidery, Jalan Mahar Martanagara no 92, saat ditemui nuansarealitanews.com Deston Sianturi sebagai Manager HRD menyebutkan bahwa
terkait Surat Edaran Walikota Cimahi nomor 18 tahun 2020,
Tentang pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19)
sudah memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dianjurkan.

Deston juga mengatakan, jauh hari sebelum Surat Edaran itu dikeluarkan, pihaknya sudah melakukan langkah antisipasi.

“Seperti, penyediaan alat cuci tangan, rutin melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di area pabrik dalam waktu seminggu sekali dan juga mewajibkan penggunaan masker, melakukan jaga jarak (Sosial Distancing), dan segera memeriksakan karyawannya saat terlihat sakit”. Terang Deston, dikantor PT. Oriental Embroidery, Selasa (31/03/20).

Selain itu, pihaknya juga sudah meliburkan sebagian karyawannya, “sekitar 150 karyawan sudah kami liburkan dan satu sif malam juga sementara ditiadakan”. Sambung Deston.

Ia berharap, semoga musibah penyebaran wabah ini segera cepat tertangani, supaya karyawan yang sudah diliburkan bisa bekerja seperti sediakala dan produksi perusahaan kami juga berjalan kembali normal.

(Dewa/Agil)