Antisipasi Covid 19, Pasar Dadakan di Lapangan SMPN 3 Sampit Dibubarkan

Spread the love

SAMPIT, NUANSAREALITANEWS.COM, – Pasar dadakan yang sudah menjamur di Kota Sampit, Kalimantan Tengah, mulai sekarang sudah dilarang untuk berjualan dikhawatirkan akan menularkan wabah penyakit virus corona (covid-19). Hari ini sabtu (28/3).

Nampak Camat Baamang Rudi Kamislam bersama Lurah Baamang Tengah, Zikrillah dan anggota polsek, sore jam 17.30 WIB memberikan penjelasan kepada para pedagang yang ingin ngotot untuk tidak menutup dagangannya.

Penjual pentol yang menggunakan motor namanya minta dirahasiakan menyampaikan kalau pasar ini ditutup kemana lagi kami berjualan,sedangkan kami kalau tidak berjualan kemana lagi kami mengadu untuk ongkos biaya penghidupan kami, sedangkan sekolah pada tutup semua, kami minta kepada pemeritah untuk mencarikan jalan keluarnya.dengan nada kecewa kepada media ini.

Perlu diketehui pembubaran pasar dadakan hanya mengantisipasi agar masyarakat tidak tertular penyakit virus corona yang mematikan ini, disamping itu juga para pedagang agar mencari tempat yang ada izinnya yang punya tanah, seperti pasar Al Kamal yang seperti kepunyaan Suriadi Ellyas atau (Yadi Kijang) juga di pasar Tidar itu jelas ada izinnya yang punya tanah, sementara di SMPN 3 belum mengantungi izin dari pihak sekolah jadi kami mempersilahkan cari tempat lain dan minta izin kepada yang punya tanah ujar Lurah Baamang Tengah Zikrillah
(Ariyanto)