Bentuk Kepedulian Panglima Santri Karawang “Kang Jimmy” Beri Santunan Kepada Lansia Dan Anak Yatim

Spread the love

KARAWANG | NUANSAREALITANEWS.COM, – Wakil Bupati Karawang H.Ahmad Zamakhsyari, S.Ag kembali mengadakan pengajian rutin bulanan di kediamannya yang berada di Desa Pulosari, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang pada Rabu, 4 Maret 2020.

Pengajian ini rutin dilakukan setiap bulannya. Namun, ada yang berbeda pada pengajiannya kali ini. Ia turut mengundang ratusan warga kurang mampu, lansia dan anak yatim.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan bantuan yang rutin tiap tahunnya dilakukan pada Bulan Rajab, sebelum memasuki Ramadhan. Semata-mata apa yang diberikannya adalah bagian dari bentuk perhatian kepada warganya yang kurang mampu, lansia dan anak yatim.

“Bulan Rajab merupakan bulan yang dianjurkan untuk menebar kebaikan, baik dalam amaliah ibadah seperti puasa dan lain-lain. Selain itu seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW yang mana pada bulan ini (Rajab) merupakan bulan yang baik untuk menyantuni anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang memerlukan uluran tangan,” tutur pria yang akrab disapa Kang Jimmy ini.

Ia pun mengajak kepada para pemangku kepentingan khusunya para pimpinan daerah ataupun orang yang telah berkecukupan untuk selalu menyantuni para yatim piatu.

“Dengan diadakannya santunan ini, saya pribadi maupun sebagai Wakil Bupati Karawang ingin juga didoakan oleh para yatim dan seluruh masyarakat agar Kabupaten Karawang menjadi Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghaffur, marilah kita berbuat sesuatu yang manfaatnya dapat dirasakan bagi kepentingan hajat orang banyak,” katanya.

Dirinya juga mengajak seluruh warga untuk peduli dan saling membantu sehingga dapat meringankan beban sesama. “Mari kita membantu kepada sesama dan saling berbagi kepada yang lemah dan membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, dari keterangan ketua RT setempat, ada 206 warga lansia dan 34 anak yatim di Desa Pulosari, Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang yang hadir. Mereka menerima bantuan berupa beras dan sejumlah uang. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh keluarga Kang Jimmy.

“Jangan melihat apa dan besarnya yang saya berikan. Saya hanya berharap semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tutup kang Jimmy. (Team)