Bupati Aa Umbara Hadiri Acara Pelantikan MPC PP KBB

Spread the love

KBB | NUANSAREALITANEWS.COM,@Bupati Bandung Barat H. Aa Umbara Sutisna S. IP hadiri pelantikan fungsionaris Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung Barat dilaksanakan Boolroom Gedung B lantai 4 pemda KBB Selasa 10/03/2020

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua MPW Jabar H. Tubagus Dasep , anggota Dewan DPRRI Ryan Firmansyah,ketua Dewan DPRD Rismanto, Sekwan DPRD KBB Roni Rudiana, kepala kesbang KBB jaja.S.Sos,SE,MM,Ormas dan LSM KBB yang tergabung dalam GOOl (Gabungan Ormas OKP dan LSM)

Ketua MPC Kabupaten Barat,Denis Swara menyampaikan Hari ini berkat kerjasama dari para panitia dan dalam waktu singkat bersamaan dengan program pelantikan ketua MPC PP (Pemuda Pancasila) KBB ini saya sampaikan terima kasih yang sebesar besarnya dan apresiasi yang setinggi tingginya pada pihak yang mensupport terselenggranya acara ini dan mungkin pada kesempatan ini banyak jajaran pengurus yang terlibat menjadi anggota dewan sehingga banyak yang tidak bisa hadir pada kesempatan ini karena kesibukannya.

Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi untuk ketua dewan yang sudah hadir dan terlibat dalam acara ini sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. terima kasih atas kepercayaannya dengan memimpin kembali MPC periode 2019-2023 Pemuda Pancasila Bandung Barat. Kedepan harus terus dekat dengan masyarakat dan senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat karena ide gagasan untuk Pemkab akan selalu kami kirimkan untuk kemajuan Kabupaten Bandung Barat. Dan Pemuda Pancasila yang berada di Kabupaten Bandung Barat selalu mendukung program Bupati Bandung Barat yang sesuai dengan visi misinya AKUR dengan jargonnya Lumpaaat (Lumampah mawa manfaat), ujarnya

H.Tubagus Dasep ketua MPW jabar menyampaikan selamat kepada MPC KBB yang sudah dilantik dan selamat bertugas untuk membangun Organisasi Pemuda Pancasila (PP) dengan lebih baik dan terus menjadi bagian dalam pembangunan di Kabupaten Bandung Barat sehingga bisa dirasakan keberadaanya oleh masyarakat.

Pemuda Pancasila (PP) harus bersinergi dengan Pemkab Bandung Barat dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur”, berperan terus dalam pembangunan.Pemuda Pancasila (PP) harus lebih baik kiprahnya di masyarakat dan menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa”. Jelasnya.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengucapkan,’terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh pihak yang telah hadir ,saya sangat bangga dan terharu karena di sela kesibukannya ketua anggota dewan sudah menyempatkan hadir dan dewan DPR RI untuk kbb bapak Ryan Firmansyah yang sudah berkenan hadir di tengah kesibukannya juga para jajaran ormas dan OKP”.

“Saya ucapkan selamat pada Ketua MPC PP dan jajarannya yang sudah dilantik. Saya salut PP pancasila dapat bersinergi dengan pemerintahan KBB, dan setiap mau menggelar acara atau diskusi PP KBB selalu berdiskusi dengan ketua MPO KBB. Saya sebagai Bupati sudah mengetahui kinerja PP sudah sejak lama untuk itu mari kita bekerjasama dengan baik PP dan teman teman dari GOL supaya bisa menjadi garda terdepan untuk mengawal pemerintahan KBB yang tentunya mulai tahun ini kita membangun KBB yang sesuai dengan visi misi AKUR (Aspiratif,Kreatif,Unggul,Religius) dengan jargonya Lumpat (Lumampah mawa mamfaat).
[10/3 17:03] Bang Samsul NR: Selain membicara soal rencana pembangunan pada tahun ini, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna pada saat pelantikan pengurus MPC Pemuda Pancasila KBB, mengajak kader PP bersalawat.

Sontak acara itu pun lebih khidmat, diikuti oleh 1000 lebih kader PP ikut juga bersalawat.

Dalam sambutannya, Bupati Bandung mengatakan, tidak menggunakan APBD Bandung Barat dalam melaksanakan pembangunan di tahun ini. Namun pihaknya mendapat bantuan dari APBD Provinsi Jawa Barat dan pinjaman PT SMI. “Pembangunan sebesar Rp 600 miliar kita dibantu lewat CSR dan ini sesuai dengan cita-cita pemekaran KBB mensejahterakan masyarakat Bandung Barat,” katanya.

Sementara itu, Kepengurus MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bandung Barat memasuki babak baru. Usai pemilihan beberapa lalu, kepengurus PP KBB yang baru dilantik.

Pelantikan dilakukan Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat Drs. H. Tubagus Dasep IPS. SH. di Balroom Komplek Pemda KBB, Selasa (10/3/2020).

Kurang lebih 1000 lebih, kader PP hadir dalam pelantikan tersebut. Seperti diketahui, Deniswara kembali terpilih menjadi Ketua MPC PP KBB.

Dalam sambutannya, Ketua MPC PP KBB, Deniswara mengatan, program Pemuda Pancasila lebih mengedepankan kemitraan dengan pemerintah daerah dengan meningkatkan profesionalisme kepengurusan serta pengkaderan. “Ini agar ke depannya bisa lebih bersinergis, baik itu dengan masyarakat ataupun pemerintah daerah,” ujar Denis ditemui wartawan selepas acara pelantikan MPC Pemuda Pancasila Bandung Barat, Selasa, (10/03/2020).

Soal data anggota Pemuda Pancasila di wilayah Bandung Barat yang sudah mempunyai kartu tanda anggota (KTA), sebut Denis, berjumlah 2.483 dan untuk daftar tunggu yang belum tercetak sekitar 3000 lebih.

“Saya berharap PP bisa menjadi organisasi yang lebih profesional dan lebih diterima di masyarakat,” kata Denis.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Tubagus Dasep IPS. S lebih mengedepankan kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai NKRI dalam amanatnya di hadapan ribuan kader PP KBB.

(Syam)