0 views

Bupati Labuhanbatu Jumkling Kemesjid Al Amin

Spread the love

Labuhanbatu| Nuansarealitanews.com,- Dalam rangka eningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT serta menjalin silaturrahmi, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST. MT. melaksanakan Jumat keliling (Jumkling) (20/3/2020) sekaligus melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid AL AMIN Dusun Kampung Jawa Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara.

Usai sholat dalam percakapannya dengan para jemaah mengatakan dari 14 Program ke Ummatan yang sedang dilaksanakan diantaranya pendirian Tahfidz Qur’an dan Jumat keliling (Jumkling), diharapkan dengan berdirinya Tahfidz Qur’an akan lahir generasi penerus Imam masjid yang hafal Al Qur’an.

“Untuk memberikan kemudahan bagi generasi muda Islam ini untuk melanjutkan studynya, Pemkab Labuhanbatu memberikan fasilitas pendidikan dengan mendirikan Universitas Islam Negeri (UIN) saat ini telah ditandatangani MoU dengan UINSU kemungkinan dalam waktu dekat sudah dilaksanakan pembangunannya di lokasi Islamic Center,” sebut Bupati.

Berdirinya UIN ini diharapkan putra-putri Labuhanbatu yang kuliah di Universitas Kairo Mesir dapat menjadi pengajar di UIN ini dan saat ini kita juga sudah menjalankan program membantu Masyarakat kurang mampu dengan melalui dana BAZNAS.

Mewakili masyarakat kampung jawa padang matinggi Kamaluddin Siregar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati beserta rombongan yang berkunjung ke masjid Al Amin ini, semoga dengan kehadiran Bupati pembangunan kamar mandi dan tempat wudhu masjid Al Amin ini bisa terselesaikan.

Di akhir kunjungan ini Bupati Labuhanbatu menyerahkan cendramata berupa jam digital yang diterima oleh BKM masjid Al Amin .dengan disaksikan para Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Labuhanbatu, para asisten dan jemaah yang bersholat jumat.(rnl)