Camat Bersama Kapolsek Dan Danramil Cimahi Tengah Menindaklanjuti Surat Edaran Walikota

Spread the love

CIMAHI | NUANSAREALITANEWS.COM,-Setiap kebijakan pemerintah jika tidak segera ditindaklanjuti dengan baik, maka sebaik apapun kebijakan itu pasti tidak akan ada artinya.

Hal tersebut diungkapkan, Sugeng Budiono, S.Sos., M.T.
Camat Cimahi Tengah, disela kegiatannya memberikan arahan kepada sejumlah anggota Linmas, terkait tindak lanjut surat edaran yang dikeluarkan Walikota Cimahi. Dihalaman kantornya, Jl.Terusan No.44, Cimahi, Selasa (31/03/20).

Saat diwawancara nuansarealitanews.com Camat Cimahi Tengah didampingi Kompol Saidina M Kapolsek Cimahi Tengah dan Danramil 0908 Cimahi Tengah Mayor Inf. Wastra
Akan mengintruksikan sesuai isi surat edaran Walkot nomor 18 tahun 2020, terkait penanggulangan penyebaran virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat di wilayahnya.

Kompol. Saidina M Kapolsek Cimahi Tengah mengajak didepan para anggota Linmas agar ikut berperan aktif mensosialisasikan kepada warga akan bahaya disease Covid-29 (virus Corona).

Saidina berharap, Linmas bisa mengedukasi warga tentang cara mencegah penyebarannya. Dengan begitu, virus ini tidak akan bisa menyebar lagi di Kota Cimahi.

Masih ditempat yang sama Danramil 0908/Cimahi Tengah Mayor Inf Wastra juga menambahkan, semakin banyak yang berperan aktif menanggulagi wabah virus ini, akan semakin mudah mengatasinya.

“Mari kita bersama-sama saling menjaga, biarkan kami melakukan tugas anjurannya, dan masyarakat yang mengikuti anjuran pemerintah”. Imbaunya.

Sugeng menyebutkan, Ada beberapa hal yang perlu di laksanakan diantaranya, mengedukasi masyarakat agar melakukan Sosial Distancing (jaga jarak berinteraksi), mengingatkan masyarakat agar tetap bekerja dirumah (Work From Home).

Selain itu juga Linmas akan ditugaskan mengawasi aktifitas pelaku usaha, warung makan, jasa usaha budaya, pariwisata dan olah raga, sementara untuk mengurangi aktifitasnya.

Ketentuan yang sudah dikeluarkan Pemkot Cimahi melalui surat edarannya, seperti pasar tradisional boleh mulai beroperasi dari mulai pukul 04.00-12.00 Wib, sementara yang modern dari pukul 10.00-17.00 Wib.

Jika semua itu dilaksanakan dengan baik, lanjutnya, maka penyebarannya akan mudah diatasi. Untuk itu ia menghimbau masyarakat agar tetap mentaati anjuran pemerintah, sekaligus saling mengingatkan antara satu sama yang lainnya.

Sugeng juga berharap “Mudah-mudahan dengan begitu, penyebaran virus Corona di Cimahi bisa cepat teratasi”tutupnya.

(Dewa/Agil)

Berita Sebelumnya