oleh

Camat Sei Lepan Gerak Cepat Untuk Penyemprotan Cairan Disinfektan

Spread the love

LANGKAT | NUANSAREALITANEWS.COM,-Untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau 2019 Novel Coronavirus (Covid-19), Pemerintah Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, melakukan penyemprotran cairan Disinfektan di Kantor Camat Sei Lepan dan Kantor Camat Babalan.

Informasi yang dihimpun Nuansa Realita Minggu 15/3, Tim Kecamatan Sei Lepan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan, Camat Sei Lepan Faizal Rizal Matondang, S.Sos.M.Ap yang juga Plt Camat Babalan, melakukan bersih-bersih di kawasan kerjanya dan melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19, serta mengecek keberadaan posko pelayanan Puskemas terkait penyebaran Virus Corona.

Faizal Rizal Matondang, S.Sos.M.Ap, mengatakan hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan dan mengantisifasi penyebaran Covid-19, terutama di wilayah Sei Lepan dan Babalan, sesuai dengan intruksi Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana Perangin-Angin, SE dan Bapak H, Syah Afandin.SH.

Penyemprotan sebagai langkah sterilisasi guna membunuh bakteri serta virus berbahaya, langkah lain yang ditempuh dengan menyediakan antiseptik bagi masyarakat, terutama di Kantor Camat sebagai pusat pelayanan yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik, dan kita mengintruksikan kepada setiap Puskesmas untuk membuka posko.

“Lakukan pencegahan dengan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan sehabis beraktifitas serta menjaga stamina tubuh”, ucap Camat Sei Lepan Faizal Rizal Matondang,S.Sos.M.Ap.

Selama lebih kurang 2 (dua) jam, penyemprotan dilakukan keseluruh bagian ruangan, dimulai dari halaman, ruang tunggu, lobi serta bagian ruangan lainnya yang ada di Kantor Kecamatan , semua tak luput disemprot dengan cairan Disinfektan.

“Kita sebagai warga sangat mendukung kegiatan ini, gerak cepat Pemerintah Kecamatan Sei Lepan melakukan penyemprotan, menyediakan antiseptik, sosialiasi dan mendirikan posko kesehatan, sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona patut kita apresiasi”, ucap Budi SK (40) salah seorang warga Sei Lepan.

“Alhamdulillah, hingga saat ini di wilayah kerja kita belum ada laporan warga yang tepapar atau terindikasi terkena covid-19, kita menghimbau agar masyarakat tidak panik, terutama dalam menerima informasi yang tidak benar terkait Covid-19”, tambah Camat. (ST)

News Feed