Cegah Covid 19, Kepala Puskesmas Lappae Lakukan Sosialisasi

Spread the love

SINJAI | SULSEL | NUANSAREALITANEWS.COM,- Mewabahnya virus covid-19 Kepala Puskemas Lappae lakukan sosialisasi pada masyarakat, Sabtu (28/03/2020) yang bertempat di Dusun Balampesoang Rilau, Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulsel.

Kepala Puskesmas Lappae H.A Khairul Baria pada kesempatannya,” Kami himbau agar masyarakat jangan panik terkait meninggalnya keluarga kita dan tetangga kita, karena almarhum sudah kita periksa dan tidak ciri-ciri terjangkit virus covid-19, tapi murni karena sakit biasa,” ujarnya.

Kendati demikian, Kepala puskesmas H.A. Khairul Baria tetap menghimbau “agar masyarakat yang hadir selalu menggunakan masker, atau alat pelindung diri, baik di dalam maupun di luar rumah serta tetap menjaga jarak 2 meter atau pshycal distancing walaupun itu anak kita sendiri,” tambahnya.

“Terlebih pada saat memandikan jenazahnya diharap untuk tetap memakai masker dan sarung tangan,” jelasnya.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa khususnya di Kecamatan Tellulimpoe belum ada yang positif, akan tetapi sudah 24 orang berstatus ODP.

Masih dikatakannya, “Lebih baik kita lakukan apa yang diimbau oleh pemerintah melakukan social distancing, ini semua dilakukan demi menekan angka penyebaran covid-19 di wilayah kita. Tetap di rumah untuk kami, dan kami akan menjaga untuk masyarakat,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dusun Muh Basir mengucapakan,” terima kasih kepada para petugas kesehatan yang selalu menyempatkan diri untuk melayat dan melakukan pemeriksaan kepada Almarhum sekaligus memberikan arahan & himbauan agar tetap waspada dan waspada, agar kita terhindar dari virus yang mematikan ini,” ucapnya.

(Said)

Berita Sebelumnya