Cegah penyebaran Covid-19, Lurah Semprotkan Disinfektan di Pajak Tradisional Bahorok

Spread the love

LANGKAT | NUANSAREALITANEWS.COM,-Mencegah penyebaran virus covid-19 corona kepala Kelurahan Pekan Bahorok, T. Nurasiyah, SE mensetrilkan lokasi pajak pekanan tradisional dengan semprotan disinfektan.

Pekerja yang ditugaskan menyisir bangunan dan lapak pedagang sebelum transaksi niaga berlangsung pada Minggu, 29/3/2020 serta fasiltas publik lainnya. Anti septik urai T Nurasiyah saat ditemui disela -sela kegiatan itu.

Mengantisipasi penyebaran virus, bukan program dadakan namun telah direncakan sebelumnya karena pajak jadi tempat berkumpulnya penjual dan konsumen,” ujarnya.

“Kita juga menghimbau pedagang dan pembeli agar saling menjaga jarak saat tawar -menawar dan transaksi. Cuci tangan secara rutin, hindari kontak kulit secara langsung untuk mengantisipasi kemungkinan hal terburuk,” tambahnya.

“Mencegah lebih baik dan bermakna daripada mengobati, untuk itu kiranya masyarakat menyadari hal itu dan saling memahami serta saling bekerja sama,” ajak Nurasiyah.

Kita akan senatiasa berupaya mencegah penyebaran virus covid-19, berkordinasi dengan Muspika, tokoh agama/masyarakat serta Posco di Puskesmas,” tandasnya. (ST)