Corona, Redpel NR : Kami (Jurnalis) Akan Tetap Bekerja Untuk Masyarakat

Spread the love

BANDUNG | NUANSAREALITANEWS.COM,-

Oleh : Tony Maulana

(Managing Editor/ Redaktur Pelaksana Media Nuansa Realita)

Indonesia kini darurat bencana, bencana yang bisa dikatakan ghaib sifatnya yang didefinisikan tak terlihat tapi dia ada. Ya, Virus Covid-19 atau Corona kini sedang naik daun di Indonesia bahkan di Dunia. Kebijakan demi kebijakan telah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat maupun di tiap daerah masing masing di Indonesia. Salah satunya Lock down atau Social Dystancing yang menganjurkan masyarakat untuk berdiam diri di rumah, hingga melarang untuk menghindari kegiatan berkerumun. Semua itu dilakukan demi menekan angka penyebaran virus yang sedang menjadi momok menakutkan di khalayak publik.

Kendati demikian, kebijakan kebijakan tersebut masih menjadi polemik di kalangan masyarakat, tatkala sebagian warga masyarakat di Indonesia yang notabene tidak berpenghasilan tetap, harus memilih dua langkah antara mengikuti kebijakan tersebut untuk berdiam diri di rumah, atau tak menghiraukan nya, ketika harus bergelut dengan kebutuhan sehari hari.

Seperti kita seorang Profesi Jurnalis, Kami tetap bertekad akan bekerja di luar sana dengan segala resiko bahkan nyawa sekali pun taruhannya, Mengapa demikian? Karena Kami bertekad untuk tetap menyuguhkan informasi dan berita bagi masyarakat terlebih terkait corona demi meminimalisir kepanikan saudara saudara Kami di luar sana.

Dengan demikian, Kami (Jurnalis, Tim Medis, TNI, Polri dan Pemerintah) akan tetap bekerja demi kalian (masyarakat), dan kalian Kami himbau diam saja di rumah demi Kami.Bandung, 23 Maret 2020