Dalih Buang Air Kecil Terduga Mesum Kabur Dari Kantor Dinas Syariat Islam

Spread the love

Kota Langsa, Aceh | NUANSAREALITANEWS.COM, – Alasan buang air kecil, seorang terduga pelaku mesum, H, yang ditangkap Rabu lalu (18/03/2020) oleh warga salah satu Gampong di Kecamatan Langsa Lama, berhasil melarikan diri dari Kantor Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa.

Menurut informasi yang dihimpun, sebelumnya terduga, H, ditangkap warga di rumah pasangannya inisial J, yang berstatus janda.

Setelah diamankan, kedua pasangan yang diduga berbuat mesum itu dibawa ke kantor Geuchik setempat, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dari hasil kesepakatan antara Geuchik, Tuha peut, perangkat gampong, Bhabinkamtibmas Polsek langsa Timur dan Bhabinsa Koramil Langsa Timur, kedua pasangan itu diserahkan kepada petugas Wilayatul Hisbah (WH).

Kemudian, selang beberapa jam Kadis Syariat Islam dan petugas WH menjemput kedua pasangan itu dan setelah bermusyawarah akhirnya kedua pasangan itu dibawa ke Kantor Dinas Syariat Islam setempat.

Akan tetapi, tak diduga, di hari yang sama terduga pelaku H, berhasil melarikan diri sekira pukul 07.00 WIB dengan dalih ingin buar air kecil dan sampai saat ini belum juga ditemukan. Sedangkan, pasangan perempuannya dipulangkan ke rumah saudaranya.

“Awalnya pelaku meminta izin kepada petugas untuk buang air kecil dan dengan pengawalan dari petugas, pelaku diantar ke kamar mandi,” demikian dijelaskan Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, Aji Asmanuddin, S.Ag, kepada wartawan, Jumat (20/3/2020).

Lanjut Kadis, “sesampainya di kamar mandi, petugas tetap memantau pelaku, saat petugas berbalik badan, tiba-tiba pelaku langsung melarikan diri dan saat dikejar sudah tidak didapat lagi,”

Pihaknya mengakui tidak mencurigai pelaku akan kabur, karena saat pelaku permisi untuk buang air kecil handponnya ditinggal, selain itu kondisi pelaku juga kurang sehat,” tandas Kadis.(Zainal)

Related posts