Dampak Virus Corona, Perlombaan MTQ Tingkat Kecamatan Rupat Utara Diundur

Spread the love

BENGKALIS | NUANSAREALITANEWS.COM, – Pemerintah Kecamatan Rupat Utara menunda Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

Camat Rupat Utara Agus Sofyan mengatakan,” penundaan MTQ tersebut dilakukan untuk menghindari dari kerumunan dan keramaian orang. Hal itu dilakukan menindaklanjuti surat edaran Gubernur Riau dan Bupati Bengkalis.

Semestinya kita laksanakan kemarin 17 Maret. Dengan berbagai pertimbangan sebelumnya kita undur,” ujar Agus kepada Nuansarealitanews.com, Rabu (18/3/2020).

Penundaan MTQ, sebut Agus, sampai waktu tidak ditentukan. Kendati demikian, Agus menegaskan belum ada kejadian suspect corona di sana. Penundaan semata-mata karena antisipasi saja.

Sementara, pelayanan di kantor Camat masih berlangsung seperti biasa. Tidak ada perlakuan khusus terhadap masyarakat yang datang.

“Pelayanan seperti biasa. Tidak ada perlakuan khusus, mau pakai cek suhu tubuh atau apa. Lagi pula alatnya memang tak ada,” tutup Camat Rupat Utara, Agus Sofyan mengakhiri. (Sunardi)