Dandim 0104 Lepas Satgas reguler di lapangan Koramil 16 TMMD Ke-107

Spread the love

Aceh Timur | NUANSAREALITANEWS.COM, – Dalam pelepasan satgas Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melepas Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 reguler untuk menjalankan tugas melaksanakan pembangunan di Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur.

Dengan pelepasan perserta Satgas TMMD ke 107 tahun 2020 ini yang digelar di Lapangan Makoramil 16/Peudawa, di Gampong Seuneubok Puntet, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Senin (16-03-2020) itu maka semua kegiatan akan segera di mulai.

Untuk itu yang hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Staf, Danramil dan Anggota Kodim 0104/Aceh timur, dan Personel Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti.

Satgas TMMD itu terdiri dari 5 tim, yakni tim pertama akan menuju Dusun Lepon, Gampong Buket Kuta untuk membuat jalan sepanjang 4.200 M. Sedangkan untuk tim kedua dibagi lagi menjadi dua unit, yang pertama menuju ke Gampong Seuneubok Puntet serta Gampong Paya Dua dengan membuat dua unit Lapangan Volly.

Sedangkan untuk tim yang ke 4 menuju ke Gampong Paya Bili Sa untuk membuat Lapangan Takraw. Serta untuk tim yang ke 5 menuju ke Gampong Blang Kuta untuk membagun Meunasah yang ada di sana.

Sementara dalam arahannya Dandim 0104 menyampaikan kepada seluruh prajurit untuk selalu senantiasa berdoa dalam mengawali pekerjaan supaya kita selamat dalam menjalankan suwaktu aktifitas serta bersyukur dan memohon ridho dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar seluruh prajurit yang melaksanakan Satgas TMMD ke 107 reguler tahun 2020 selalu mendapat perlindungan serta kedamaian dalam melaksanakan tugas pokok untuk mengabdi kepada masyarakat dimanapun kita berada.

“Saya selaku pribadi dan satuan tugas juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi–tingginya atas dedikasi dan pengabdian kita yang tulus ikhlas, yang kita laksanakan telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas pokok kita selama ini, sehingga seluruh tugas yang diembankan kepada kita dapat terlaksana dengan baik dan benar bisa di Rajasa ,” ujarnya.

Ia juga menekankan bahwa kita setiap prajurit yang bertugas berangkat ke TMMD harus memiliki rasa tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas dan selalu mengutamakan faktor keamanan baik personil maupun materiil yang harus di jaga.

Sebelum Satgas TMMD ke-107 itu berangkat menuju lokasi yang akan di bagun, terlebih dahulu dilakukan pengecekan ulang oleh Dandim, Pasiops Kapten Inf Suharianto dan Pasiter Kapten Inf Meswanto yang meliputi kelengkapan yang dibawa oleh personil Satgas TMMD ke-107, serta pembagian Kaporlap kepada personel Satgas tersebut terlebih dahulu tandasnya.(Zainal).