Dangkalnya Galian Jaringan Pipa PDAM Sinjai Jadi Sorotan !

Spread the love

SIINJAI | NUANSAREALITANEWS.COM,-(11/03/2020) Terlihat dari kinerja galian yang tidak sesuai dengan juknis yang ada, menjadikan pipa yang berada di Jalan Poros Sinjai Bulukumba dan Jalan Hombes Desa Samaturue Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, Sulsel mulai terlihat menurut salah satu narasumber yang membuat lapdu ke Said selaku pengurus Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia.

Said mengatakan,” Bagaimana tidak, kedalaman galian jaringan pipa hanya sekitar 10s/d20 cm ini sangat tidak sesuai, karena di dalam aturan seharusnya 50 s/d 60 cm,” ujarnya.

Namun, pekerja tidak mampu dengan alasan,” bahwa saya hanya dibayar 5000/meter pak,” kata salah seorang penggali saat itu pada media.

“Lalu selebihnya dikemanakan yang kurang lebih 12 ribu itu, lalu siapa di balik semua ini?” imbuh Said.

Menanggapi lapdu masyarakat, Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia mendatangi kantor PDAM Sinjai yang diterima langsung oleh Dirut PDAM Surachman,

“Beberapa pekan lalu dan berjanji akan melakukan penggalian kembali, namun hari terus berjalan sampai hari ini belum ada realisasi dan yang lebih mengecewakan lagi pada saat BPAN LAI mendatangi kantor PDAM pada Rabu (11/03/2020), pukul 11.20 WIT pihaknya seolah olah tertutup, bahkan dia tidak menerima dengan baik kehadirannya,” bebernya.

“Tak cukup sampai di situ, BPAN LAI kembali diarahkan untuk ketemu dengan salah satu Kabidnya, namun juga tidak ada di tempat. Berselang beberapa menit, Dirut pun datang, namun mereka hanya terdiam dan masuk ke ruangannya, seharusnya sebagai seorang Dirut PDAM, menerima kita sebagaimana mestinya, karena kehadiran kita hanya ingin menanyakan sejauh mana langkah yang diambil untuk melakukan perbaikan, terkait jaringan pipa ini. Sesuai yang telah diatur dalam UU Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Ada apa sebenarnya?” pungkasnya.

(SJ)

Related posts