Depok Krisis Stok Masker dan Hand Sanitizer

Spread the love

DEPOK |NUANSAREALITANEWS.COM,- Nyaris di seluruh mini market dan toko apotik di Kota Depok tak memiliki stok masker dan Hand Sanitizer (Kel anti septic) pada Rabu (3/3/20). Salah satunya Apotik Merapi Depok Timur, Jalan Kejayaan Raya, Kota Depok, Jawa Barat.

Menurut penjaga parkir, sejak berita 2 warga Depok dinyatakan positif virus Corona oleh Menkes RI Dr. Terawan Agus Putranto, warga tampak memadati apotik tersebut untuk berburu masker juga hand sanitizer

“Abis dari tadi malam bang, makanya dipasang tulisan habis biar pada gak ngantri kesini,” ungkapnya, Selasa (03/03/20).

Padahal, dalam keterangan pers yang diberikan oleh Menkes Terawan, masker sebenarnya diperuntukan kepada yang sakit, hal tersebut didasarkan pada keputusan World Health Organization (WHO).

“Yang pakai masker adalah yang sakit, supaya tidak menularkan. Yang sehat, perlindungannya jelas, higienitas, imunitas, kalau tahu teman dekatnya sakit ya jangan didekati sementara. Biar bilang cinta ya nanti dulu,” ujar Terawan.

Sebelumnya diberitakan bahwa, 2 warga Depok dinyatakan positif terjangkit virus corona yang diduga tertular oleh seorang warga Jepang.
(Hermanto)

Berita Sebelumnya