DINAS KESEHATAN PANGANDARAN ANTISIPASI VIRUS CORONA

Spread the love

PANGANDARAN | NUANSAREALITANEWS.COM,-
Gunjang ganjing wabah Virus Corona yang berasal dari Cina mulai menyebar ke negara lain. Semua negara di dunia melakukan antisipasi ketat pada setiap jalur penerbangan maupun transportasi lainnya. Termasuk Indonesia mulai lakukan pemeriksaan ketat mulai dari Bandaran dan makanann produk luar negeri. Bahkan Pangandaran lakukan antisipasi ke setiap Puskesmas di kecamatan.

Seperti diungkapkan Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran dr Aris Rismawan,” Kami sudah lakukan antisipasi dengan berkunjung langsung ke beberapa puskesmas yang ada di 10 Kecamatan Kabupaten Pangandaran. Agar setiap puskesmas bila ada masyarakat yang terjangkit virus Corona segera dilayani serius jangan sampai dibiarkan. Dari hasil kunjungan ke tiap puskesmas belum ada masyarakat terkena wabah virus tersebut,” ungkap dr. Aris Rismawan kepada nuansarealitanews.com pada Selasa (3/3/20) di ruang kerjanya.

“Masyarakat dimohon bantuannya cepat tanggap bila ada di seputaran lingkungannya ada gejala yang terkena virus segera melaporkan pada puskesmas terdekat, kita sama-sama antisipasi bila ada gejala demam tinggi, batu, pilek, sesak nafas disertai bernafas sangat berat, dan terasa lemas segera larikan ke puskesmas terdekat dan melaporkannya. Kami akan selalu tanggap dalam pelayanan mayarakat, kita semua harus selalu waspada akan adanya virus tersebut. Tanpa partisipasi dan kerjasama dengan masyarakat, semua program penanganan sulit tercapai,” paparnya.

“Sampai saat ini untuk Pangandaran masih aman dan terkendali akan virus Corona. Seyogyanya masyarakat harus selalu waspada dan mau diajak kerjasama dalam memberikan informasinya,” pungkasnya.
(Rachmat)