DINAS PENDIDIKAN KOTA CIMAHI MENGANTISIPASI MEWABAHNYA VIRUS KORONA DENGAN MELIBURKAN SEKOLAH

Spread the love

CIMAHI | NUANSAREALITANEWS.COM,-Dalam mensikapi Epidemik Virus Korona atau COVID-19 yang mewabah di seluruh dunia hingga indonesiapun mengantisipasi menjalarnya virus tersebut maka langkah langkah kebijakan terbaikpun diambil agar masyarakat terlindungi dari penyakit tersebut.

Berikut juga ditiap Provinsi,Kota dan Kabupaten mengambil kebijakan agar masyarakat dapat terjaga dari virus korona.

Pemerintah Kota Cimahi dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Cimahi mengambil langkah terbaik bagi tiap sekolah dengan cara meliburkan para siswa siswi didiknya.

Saat di hubungi via telpon Minggu (15/3/2020) Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Hendra Gunawan S.Sos membenarkan informasi pengumuman tersebut.

Berikut pengumumannya:

Yth. Para Kepala Sekolah/Lembaga Kota Cimahi
di tempat

Menyikapi kondisi terkait Coronavirus saat ini, sesuai arahan Bapak Wali Kota Cimahi berkenaan Proses Kegiatan Belajar Mengajar Satuan Pendidikan di Kota Cimahi yang disampaikan dan ditindaklanjuti oleh
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi dengan surat Nomor : 443/414- disdik tertanggal 15 Maret 2020 Tentang Proses Kegiatan Belajar Mengajar Satuan Pendidikan di Kota Cimahi, maka dengan ini diberitahukan bahwa :

1. Hari Senin, 16 Maret 2020, diwajibkan kepada seluruh sekolah untuk melaksanakan UPACARA bersama dengan siswa.

2. Pada saat upacara tsb, dimohon disampaikan beberapa hal terkait Kegiatan Belajar di Rumah:

a. Mulai Selasa, 17 Maret 2020 s.d. Sabtu, 28 Maret 2020 (14 hari) seluruh Sekolah/Lembaga pendidikan diwajibkan TIDAK MELAKSANAKAN KBM di Sekolah.

b. Seluruh siswa melaksanakan Pembelajaran Mandiri dalam 14 hari tsb bersama-sama orang tua masing masing di rumah.

c. Guru tetap memberikan materi materi pembelajaran via online, baik via WA Grup, Web Sekolah atau telah disiapkan sebelum upacara selesai, *sesuai jadwal pelajaran yang berlaku pda hari tsb*, sehingga target kurikulum tetap tercapai.

d. Selama belajar di rumah dlm 14 hari tersebut, *orang tua siswa menjamin siswanya untuk tetap berada di rumah, tidak bepergian ke tempat tempat penuh keramaian*.

e. Selama belajar di rumah dalam 14 (empat belas) hari tersebut, *orang tua melaporkan setiap hari kondisi kesehatan putra putrinya melalui wali kelas* (setiap wali kelas harus mempunyai Group WA dengan orang tua siswa).

f. Terkait penanganan dan pencegahan situasi terkini tentang Virus Corona, setiap orang tua agar selalu berkoordinasi/ berkonsultasi ke pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) terdekat

g. Untuk penanganan dan pencegahan virus corona di Kota Cimahi sudah tersedia POSKO TANGGAP DARURAT COVID-19 KOTA CIMAHI
dg Contact Person:
dr. Romi (0812 2126 257),
dr. Benky (0813 2077 1213),
Rahmat Sugiarta (0821 3083 9523)
Sri Widi (0812 2142 3039)
Asep Ema (0821 1554 6301)

h. Selalu konsisten untuk melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari2.

i. Selalu konsisten utk beribadah, berpasrah diri, dan berdoa kepada Alloh SWT agar kita semua mendapat rida dan perlindungan dari-Nya. Aamiin yaa Rabb…

Demikian surat ini disampaikan.
Atas perhatian dan kerja sama seluruh Kepala Sekolah/lembaga dihaturkan terima kasih.

(Dewa/Agil)

Berita Sebelumnya