Dinas PUPR Kota Tangerang Melalui Kabid SDA Klaim Sudah Rencanakan Perbaikan Drainase di Kavling DPR

Spread the love

TANGERANG | NUANSAREALITANEWS
COM,-Dalam wawancara eksklusif dengan Kabid SDA yang baru menjabat Mursiman ST Soal Banjir dí kavling DPR, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang klaim sudah ada perencanaan perbaikan drainase dí lokasi tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Sumber Daya Air PUPR Kota Tangerang,” Kedepan anggaran yang akan dikeluarkan sekitar 6 Milyar Rupiah untuk menata kembali lagi drainase yang ada di perumahaan Kecamatan Periuk agar terbebas banjir. Anggaran yang akan kami keluarkan ke depan lebih besar karena dengan anggaran di perbesar maka drainase atau saluran berjalan normal dan rencana akan kami buat waduk kecil untuk penyerapan yang akan prioritaskan perumahan warga,” ungkapnya.

Ia berjanji,” akan lebih selektif dalam pemberian izin PEL banjir bagi perusahaan yang akan berdiri, karena telah berubah zonasi perumahan menjadi industri non polutan.
Kalau ada perusahaan yang akan berdiri dan menggunakan PEL banjir, akan kami periksa PELnya layak atau tidak,” tegasnya.

Mursiman mengaku, belum ada kajiañ lebih dalam lagi kaitan penataan drainase díkavling DPR, apakah drainase yang ada saat ini memadai atau tidak.

“Kalau dahulu kan masuk dalam zona perumahan, karena sekarang ada perubahan zona industri non palutan, maka harus kami kaji ulang, apakah drainase yang ada memadai atau tidak,” jelasnya.

Ia juga menyatakan,” siap jika memang lokasi tersebut dínyatakan sebagai lokasi prioritas untuk penanganan selalu sigap untuk melayani fasilitas masyarakat yang lebih nyaman,” pungkas Mursiman. (Jefferi)

Berita Sebelumnya