Diskusi Forum Wartawan Cimahi (FORWATCH) Memperingati Hari Air Sedunia

Spread the love

CIMAHI | NUANSAREALITANEWS.COM, – Jika di kombinasikan antara masyarakat peduli lingkungan, pemangku kebijakan, Satgas lingkungan, serta media sebagai sarana publikasi, akan lain hasilnya.

Sebagaimana yang dilakukan Forum Wartawan Cimahi (Forwatch) saat memperingati Hari Air Sedunia yang satiap tahunnya selalu diperingati.

Dalam agendanya, Forwatch lebih menitik beratkan kepada edukasi dan informasi, terkait beberapa hal yang erat kaitannya dengan lingkungan dan peraturannya.

Melihat hal itu Muhammad Ronny Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi, sangat mengapresiasi saat membuka agenda talkshow. Sebelum aksi penanaman pohon.

“Saya ucapkan terima kasih, atas aksi Forwatch yang telah menginisiasi penanamon pohon untuk peringatanHari Air sedunia.” Ucap Ronny. Di salah satu cafe jalan Kolonel Masturi, kota Cimahi. Kamis (19/03/20).

Sementara, Lettu Sukisworo saat talkshow menerangkan, Sektor 21 wilayah yang sekarang dibawah pengawasannya, situasi sudah mulai banyak berubah, “tumpukan sampahnya kini sudah mulai berkurang.” Terangnya.

Ia juga mengingatkan, kepada masyarakat agar selalu menjaga kelestarian lingkungannya, dengan tidak membuang sampah sampah salah satunya, karena katanya, jika tidak dijaga akan berpengaruh pada kurangnya serapan air. “Kalau sudah begitu, kita juga yang rugi. Kita bisa kekurangan air.” Terang.

Sebagai Narasumber talkshow, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi, Satgas Citarum Harum Sektor 21, Wakil Kepala Adm KPH Bandung Utara Perum Perhutani, dan Ketua FPRB Kota Cimahi.

Dan yang menjadi peserta datang dari Relawan Agus Agus Bersaudara Indonesia (ABBI), komunitas Zarambah, Rescue 724 FR Academy, serta dari berbagai tokoh masyarakat lainnya.
(Dewa/Agil)

Berita Sebelumnya