DPW APPSI Jabar Desak Pemerintah Lakukan Langkah Konkret Antisipasi Corona

Spread the love

BANDUNG | NUANSAREALITANEWS.COM,-Wabah CORONA telah membuat semua orang ketakutan cenderung panik, hal itu dapat dilihat dari mulai paniknya orang mencari masker hingga harganya mencapai puluhan ribu karena menghilang dari pasaran sampai diliburkannya kegiatan sekolah di beberapa daerah oleh Pemerintah Daerah masing masing.

Kepanikan itu lalu melalui semakin menguat tatkala salah satu pejabat negeri ini, yaitu Menteri Budi Karya dinyatakan positif corona, yang pada akhirnya mendorong para menteri lainnya berbondong bondong memeriksakan kesehatannya ke RSPAD Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, H. Nandang Sudrajat, S.H.,M.H selaku Sekjen DPW APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) Jabar mengatakan pada nuansarealitanews.com via selulernya, Senin (16/3/20), “ada hal yang luput dari perhatian masyarakat bahkan oleh pemerintah, yaitu bahwa kebijakan untuk tidak keluar rumah dan melakukan kontak sosial secara dekat telah memukul sektor perdagangan khususnya pasar rakyat atau pasar tradisional karena pasar adalah tempat atau arena inter aksi sosial yang paling ramai dan dekat satu dengan lainnya,” ucapnya.

“Kami dari DPW APPSI JABAR mendesak Pemerintah Daerah dan Pusat untuk melakukan tindakan konkret jangan sampai gara gara pembatasan aktifitas selama 2 minggu ke depan malah mengorbankan pedagang yang sejatinya memperoleh pemasukan untuk kebutuhan keluarganya ikut terpukul gara gara kebijakan yang kurang memperhatikan aspek samping dari pembahasan aktifitas selama 2 minggu tersebut,” tukas H. Nandang.

“Kami sadar atas kebijakan tersebut, yaitu dalam rangka menekan perkembangan penyebaran virus corona di tengah tengah masyarakat, tapi jangan sampai mengesampingkan dampak kerugian ekonomi yang akan dialami oleh pedagang pasar. Seiring dengan kebijakan tersebut, Kami mendesak pemerintah untuk melakukan langkah langkah konkret antara lain , penyemprotan disinfektan di seluruh area pasar rakyat , menyediakan sarana cuci tangan bagi pedagang dan pengunjung secara intensif selama jeda aktifitas 2 minggu dimaksud, sehingga dengan langkah itu diharapkan kegiatan ekonomi di pasar tetap berjalan secara normal, selanjutnya DPW APPSI JABAR menghimbau kepada seluruh pedagang pasar di Jawa Barat untuk tidak panik dan tetap melaksanakan aktifitas berdagang seperti biasa, dengan cara meningkatkan cara datang yang bersih, dan tertib,” pungkasnya.

(Rudi)

Related posts