Dunia Digital Menjadi Tema di Reses Sidang ke II Yunandar R. Eka Perwira, S.T. Anggota DPRD Provinsi Jabar Asal PDIP

Spread the love

CIMAHI | NUANSAREALITANEWS.COM,-Jika dimanfaatkan dengan baik dunia digital sebenarnya bisa menjadi sarana yang menghasilkan, asalkan penggunannya dimanfaatkan dengan baik.

Seperti untuk pengembangan dunia usaha, atau hal lain yang bisa menghasilkan. Hal itu dikatakan R Yunandar R. Eka Perwira, ST. anggota DPRD Provinsi JawaBarat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) disela kegiatan reses tahun ke II tahun 2O19-2O24, di jalan Bapak Ampi, Kelurahan Baros, Kota Cimahi, Jawa Barat pada Rabu (03/03/20).

“Saya melihat ini sebagai peluang, namun biasanya masalahnya tidak jauh terkendala dengan bagaimana caranya mendapatkan modal, meningkatkan penjualan, dan meperluas pasar.”

lebih lanjut Yunandar menjelaskan, sesungguhnya di reses kali ini secara umum bukan itu saja masukan yang terlontar dari masyarakat. Seperti misalnya, bagaimana caranya mendapatkan SKTM agar sekolah menjadi gratis.

“Kasus sekolah gratis memang yang paling banyak masuk, walau pun sebenarnya sekolah sudah banyak mendapatkan subsidi dari pemerintah, seperti dana Bos.” jelasnya.

Ia berharap, kejadian tersebut jangan sampai terulang tiap tahun, harus dibuatkan solusi yang baik agar tidak terjadi lagi.

“Saya ingin kearah yang lebih progresif, bukan membahas masalah terus menerus. Tapi, lebih memikirkan kedepan kita akan mau seperti apa.” tukasnya.

Sehingga katanya, dirinya lebih mendorong pemuda agar mau berwirausaha, meniru yang sudah sukses dibidangnya. Untuk itu ia mencoba menfasilitasi dengan berbagai hal, diantaranya, dengan memberikan laporan kepada Gubernur untuk selanjutnya dibuatkan program-program kesetiap dinas.

Selain itu, ia juga terus mengupayakan anggaran dari pemerintah yang bisa di kelola oleh masyarakat. Karena dengan begitu, masyarakat bisa melakukan kegiatan pelatihan-pelatihan tentang kewirausahaan.

“Dalam hal ini saya hanya ingin, pemuda bisa lebih mandiri dengan cara menambah pengetahuannya. karena itu akan menjadi modal saat mereka beranjak dewasa.” Pungkasnya.

(Dewa/Agil)