GUBERNUR SULSEL PERINTAHKAN DINAS KESEHATAN SEEGERA SEDIAKAN ALAT CEK SUHU TUBUH DI SETIAP SEKOLAHAN

Spread the love

MAKASSAR | SULSEL |NUANSAREALITANEWS.COM — Untuk mencegah penyebaran virus corona 2019 (Covid-19). Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan se-SulSel untuk segera mengadakan alat cek suhu di seluruh sekolah se-Sulsel. Alat tersebut sangat dibutuhkan di sekolah-sekolah, untuk mencegah lebih awal penyebaran virus mematikan tersebut.

“Saya perintahkan Kadis Kesehatan se-SulSel supaya segera mrngadakan itu termometer digital dan diberikan kepada semua sekolah,” kata Nurdin Abdullah, usai meninjau peserta UNBK SMK di Makassar, Rabu, 18 Maret 2020.

Ia mengungkapkan, alat termometer digital ini ikut mengalami kelangkaan. Bahkan harganya sampai melejit tinggi hingga Rp 6 jutaan, padahal kemarin-kemarin harga termometer digital normalnya hanya Rp 500 ribu.

“Kita harus segera mengadakan, karena termometer digital itu terjadi kekosongan (di sekolah-sekolah). Bayangkan harganya dulu hanya Rp 500.000 sekarang sudah Rp 6 juta, tapi bagi kita harga tidak menjadi soal, yang penting barangnya ada,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nurdin Abdullah menjelaskan, kebutuhan termometer digital khusus untuk sekolah-sekolah diperkirakan hingga 500 unit. “Kita butuh 500 unit untuk seluruh Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Diketahui, jumlah keseluruhan SMK sebanyak 416 sekolah, sementara untuk SMA dan MA sebanyak 977 sekolah.

Sedangkan jumlah peserta yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA sebanyak 73.911, MA sebanyak 19.306 dan SMK sebanyak 40.076 orang,” Tutupnya (Joko S)

Related posts