Hadiri Hari Pers Nasional, Wakil Wali Kota Pradi Supriatna, S.Kom. M.Si. ; ” Mata dan Telinga Pers Ternyata Lebih Tajam”

Spread the love

NUANSAREALITANEWS.COM |Depok | Perkumpulan Oganisasi Wartawan di Kota Depok PWI , DMC , MPD , PWD , IPJI , PWOIN ,KWRI , PWRI , FKW ,IMOJI , FORWARD , SEKBER WARTAWAN ,CYBERONE ,MASPOLIN menggelar Semarak Hari Pers Nasional 2020 dengan tema ” Insan Pers Mendukung Terwujudnya Kota Depok Yang Unggul Nyaman dan Religius” sedangkan tagline HPN , PERS TIDAK BISA DIBIKIN MATI ,PERS TIDAK ADA MATINYA ,Sabtu (29/02/20) bertempat Balai Rakyat Beji ,Depok Utara.

Hadir dalam peringatan Semarak HPN Kota Depok Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna ,Kadiskominfo Sidik Muliono ,Ketua PWI Pusat khusnul Hasan ,Ketua PWI Kota Depok Tardip Panggabean , Kapolsek Beji Fatimah , Camat Beji Anis Fatoni serta jajarannya , Anggota DPRD Provinsi Jabar Hasbullah ,Pimpinan Umum Media Depok Pembaharuan dan Tokoh Masyarakat H.Acep Azhari , Ketua LSM Kasno ,serta Para Ketua Ormas dan tamu Undangan.

Acara diawali dengan gelar seni dan budaya ,fashion show serta memberikan penghargaan Literasi Penulisan pada lima orang insan pers yaitu kepada , Dedi Jumhana ,Nasrul ,Opung Napitupulu ,Ashari dan Yasin. Penyambutan Wali Kota Depok beserta rombongannya disambut dengan acara Palang Pintu. Gelar budaya Betawi ini membuat emosional Wakil Wali Kota turun membuat jurus silatnya bagi penghalang masuknya Tim jajaran Wakil Wali Kota kedalam acara HPN , yang membuat para insan pers dan panitia HPN yang melihat tersenyum dan menarik perhatian.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Pradi Supriatna mengatakan ,” kita bukan hanya menyampaikan appresiasi akan apa yang sedang dan sudah kami kerjakan,namun juga kritik-kritik yang membangun yang selama ini diberikan oleh insan pers pada kami,banyak bahan referensi yang kami terima terkait hal-hal yang ada dilapangan yang dibutuhkan oleh rakyat dan ini menjadi catatan tersendiri dari saya,ternyata mata dan telinga pers jauh lebih tajam.

Kemudian lanjutnya,bila ada yang mau membuka diri berkait dengan kegiatan di Kota Depok silahkan disampaikan pada kami,Pemerintah sangat terbuka dan tidak perlu kita kuatir yang kami kuatirkan ialah kita Korupsi. Tetapi dengan mendatangkan investor di Kota Depok kami siap.Terima kasih kepada pers yang selama ini bermitra dengan kami,salam hormat dari Pak Wali Kota Depok ,yang terkait dengan kegiatan ini,”tutupnya.

Dalam sambutannya Kadiskominfo Kota Depok Sidik Muliono menyatakan,” Puji syukur digelarnya semarak HPN Kota Depok ,atas nama Pemerintah Kota Depok menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya selama ini , yang telah disampaikan atas pemberitaan Kota Depok dimana Wartawan merupakan posisi pilar ke empat dari Demokrasi ,wartawan bisa menjadi amplifier untuk menyampaikan pemberitaan Kota Depok dan sebagai kontrol ASN yang disampaikan ke pemerintah.,”ungkapnya.

Harapan saya,” terkait dengan pemberitaan hubungan insan pers dengan Pemerintah tetap kita jaga dengan menyampaikan informasi yang aktual dan terpercaya,”jelasnya.

Di tempat yang sama anggota DPRD provinsi Jawa Barat Hasbullah mengatakan ,”bahwa informasi itu tidak hanya melalui media cetak,televisi baik itu lokal dan nasional namun juga media online,saya berharap Pemerintah Kota Depok dengan dewan pers selalu bergandeng tangan untuk dapat memeberikan informasi,edukasi kepada publik serta media dapat menjadi jembatan aspirasi Kota Depok,”jelasnya.
(Hermanto)