Hari Libur, Personel Satgas TMMD Kodim 0104 Tetap Bekerja

Spread the love

Aceh Timur | NUANSAREALITANEWS.COM,- Personel Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0104/Aceh Timur, tidak mengenal tanggal merah atau hari libur, semua dilalui mengganggap tanggung jawab itu adalah mahal harganya dari pada hari libur katanya Minggu (22-03-2020).

Dengan keikhlasan dan ketulusan hati serta rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas itu sangat mahal harganya juga nilainya, dari pada libur kini Satgas TMMD tetap bekerja bahu membahu membantu masyarakat demi terwujudnya jalan penghubung antara Dusun Leupon, Gampong Buket Kuta, Kecamatan Peudawa menuju Gampong Tanjung Tani, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. Lantaran tak mengenal lelah, jelas nyata terlihat dalam lubuk hati sanu bari para satgas reguler tersebut dalam melaksanakan tugasnya.

Di kala orang lain sedang menikmati hari liburnya tentu bersama keluarga dan sanak saudaranya yang ada, hal ini tidak berlaku untuk masyarakat Dusun Leupon dan prajurit TNI. Justru mereka malah tancap gas dengan semangat membara, berpanas-panasan sampai keringat bercucuran membasahi baju mereka untuk mewujudkan suatu tugas yang telah diembannya itu terpancar untuk rasa memiliki dan Rassa tanggung jawab itu ada di hati mereka sehingga Deni tugas dia rela meninggalkan anak dan istrinya serta jeluwarhanya di rumah demi tugasnya semata.dengan kata pantang mundur gaassss teeruuussss jangan sampai kendooorrrr.

Dengan kini sehingga tercium bau keringat menyengat di badan tidak mereka hiraukan. Mereka terus bekerja saling bahu-membahu seolah tidak mengenal rasa capek dan lelah. Seperti yang dilakukan Serda Eko Tri Suranto bersama masyarakat yang sedang mengangkat gorong-gorong ke mobil untuk memindahkan gorong-gorong ke jalan yang sedang di bangun untuk dipasang di tempat yang lain pula.

Inilah suwaktu wujud nyata kemanunggalan antara TNI dan rakyat karena TNI lahir dari rakyat dan akan bekerja untuk rakyat semata maju terus pantang mundur TNI ku kami adalah bersamamu.

Dengan adanya TMMD berlokasi di Kecamatan Peudawa, khususnya masyarakat Dusun Leupon setempat merasa terbantu dengan adanya program ini. Bagaimana tidak, biasanya kalau menjual hasil, baik pertanian, perkebunan berupa sawit, karet pinang dan coklat itu dengan akses jalan yang sulit dilewati, akan tetapi dengan adanya jalan penghubung yang dibangun ini, maka perekonomian menjadi lancar dan baik pula tentu perekonomian masyarakatpun menjadi lancar tentunya inilah harapan petani tersebut.

Akses mereka tidak terhambat, cepat dan tepat waktu. Tidak seperti sebelumnya. “Sebagai warga sepantasnya kami sangat berterimakasih atas adanya TMMD di wilayah kami ini kalau bisa dan boleh ditahun yang akan datang TMMD ini masih juga berada di desa kami ini,” tutur Kadus Leupon Hermansyah itu pada media.(Zainal).