Hari Terakhir Ujian Wawancara Calon PPS Oleh PPK Binjai Kota Berjalan Sukses

Spread the love

Binjai | Sumatera Utara | nuansarealitanews.com,-
Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Binjai Kota melaksanakan ujian Wawancara untuk calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-kelurahan yang ada di Kecamatan Binjai Kota, Rabu, 11 Maret 2020.

Hari ini merupakan hari terakhir ujian Wawancara untuk Calon anggota PPS se-Kecamatan Binjai Kota, yang seyogyanya sudah dimulai dari kemarin tepatnya Selasa, 10 Maret 2020, sekitar pukul 08.30 WIB. Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan sebagai Koordinator Wilayah untuk Kecamatan Binjai Kota adalah Bapak Arifin Saleh terlihat memantau jalannya proses Wawancara yang sedang berlangsung.

Panitia Pemilihan Kecamatan Binjai Kota yang di Ketuai oleh Bapak Irfan Haris bersama dengan para anggotanya yaitu Ahmad Amri Siregar, Thomas Al Akbar, Ridwan Lubis, dan Yenni Hartati tampak serius dalam hal mewawancarai para peserta Calon anggota PPS. Hal ini dilakukan demi suksesnya proses ujian wawancara tersebut.

Dalam Proses berjalannya ujian Wawancara calon anggota Panitia Pemungutan Suara se-Kecamatan Binjai Kota, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Binjai Kota Irfan Harist mengatakan ini merupakan kali pertama PPK mendapat kesempatan untuk mewawancarai calon anggota PPS, karena pada tahapan penyelenggaraan Pemilu sebelumnya tidak pernah mendapat kesempatan ini. Dalam tahapan ini akan diambil 3 orang yang akan ditugaskan pada 7 kelurahan yang ada di kecamatan Binjai Kota, jadi akan ada sekitar 21 orang yang akan lulus dalam ujian wawancara ini. Harapannya semoga kegiatan ujian wawancara perekrutan calon anggota PPS se-Kecamatan Binjai Kota berjalan mulus dan sukses.

Panwaslu Kecamatan Binjai Kota yang hadir pada kegiatan wawancara tersebut adalah Herlina Ariani, ST (Ketua), Ade Koto, dan M. Irsan. Tujuan mereka adalah mengawasi proses jalannya ujian Wawancara yang merupakan tugas dari Bawaslu Kota Binjai.

Komisioner Panwaslu Kecamatan Binjai Kota M. Irsan mengatakan kepada awak Media bahwa selama proses jalannya ujian wawancara berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. Untuk diketahui bahwa di Kecamatan Binjai Kota ada sekitar 34 orang yang mengikuti ujian wawancara yang sebelumnya telah lulus ujian Computer Assited Test (CAT) dan akan diambil untuk menjadi anggota PPS sebanyak 21 orang, dan akan bertugas di kelurahannya masing-masing nantinya. (Rangkuti)

Berita Sebelumnya