Himbauan Bhabinkamtibmas Polsek Jatisari Polres Karawang Polda Jabar Tentang Kewaspadaan Terhadap Covid- 19 Di Desa Binaan

Spread the love

Polres Karawang | NUANSAREALITANEWS.COM, – Melihat semakin cepatnya penyebaran virus corona baru alias Covid-19 yang ditunjukan meningkatnya orang dinyatakan positif Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Kutaraharja Aiptu Encu Samsudin bersama Babinsa TNI Serka Endang Sukatma dan Perangkat Desa Kutaraharja pada pukul 09.00 s/d selesai telah melaksanakan kegiatan himbauan Kewaspadaan terhadap Covid-19 di desa Kutaraharja kec. Banyusari Kab. Karawang. Jumat (27/03/2020).

Bhabinkamtibmas Desa Kutaraharja Aiptu Encu Samsudin bersama Babinsa TNI Serka Endang Sukatma dan Perangkat Desa Kutaraharja meminta agar seluruh masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri.

“Apabila ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari yang melibatkan banyak massa, agar dilaksanakan sesuai dengan protokol pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.” Ujar Aiptu Encu Samsudin.

Aiptu Encu Samsudin juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Masyarakat juga diminta agar tidak melakukan pembelian atau menimbun bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainya secara berlebihan,” jelas Aiptu Encu Samsudin.

Dan masyarakat juga diminta agar tidak ikut menyebarkan informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya yang dapat menimbulkan gejolak. “Apabila tidak jelas sumbernya, dapat menghubungi kepolisian setempat,” imbuh Aiptu Encu Samsudin.

Aiptu Encu Samsudin menambahkan, apabila anggota Kepolisian menemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat Kapolri, maka dilakukan tindakan kepolisian sesuai dengan perundang-undangan. (Men)