Hitungan Janggal, Salah Satu Creditur Bank BTN Akan Adukan Pada Pihak Berwenang

Spread the love

KBB | NUANSAREALITANEWS.COM,-Neneng Nurhasanah (38) pengusaha kebaya fayet asal Cihaliwung Wetan Kec. Ngamprah, merasa heran dengan hitung-hitungan Bank Tabungan Negara (BTN) Jl. Peta yang dirasa janggal dan tertutup.

Neneng mengajukan kredit di BTN Jl. Peta sejak tahun 2014 sebesar Rp500 juta dengan tenor 10 tahun dengan cicilan sekitar Rp14 juta perbulan.

Namun kejanggalan dimulai ketika Neneng diberikan kelonggaran oleh salah seorang pegawai bank untuk tidak membayarkan cicilan selama tiga bulan. Dan setelah itu BTN pun meminta dia untuk merestruk cicilan menjadi Rp6 juta perbulan. Dan alangkah terkejutnya dia ketika melihat bahwa cicilannya masih sebesar Rp414 juta. Padahal Neneng sudah membayarkan cicilan tepat waktu selama lima tahun sebesar Rp14.024.100 per bulannya.

“Saya sudah berusaha meminta bukti pembayaran saya selama lima tahun pada pihak bank. Tapi mereka tidak mau memberikannya dengan alasan itu rahasiah bank,” ungkap Neneng pada Nuansa Realita, (27/03/2020).

Malah, lanjut Neneng, pihak bank menuduh dia mengambil cicilan sebanyak dua kali ditahun yang sama. “Saya gak merasa diberi cicilan dua kali. Malah saya merasa bahwa selama ini saya hanya membayar bunga banknya saja. Besar sekali bunganya?” ujar dia.

Merasa ada yang salah, Neneng akan melaporkan kejadian ini pada pihak perlindungan konsumen dan pihak berwenang. Alasannya adalah bahwa dia ingin ada kejelasan tentang pinjamannya di bank tersebut.

“Kedepannya saya mau agar tidak ada salah seorang yang merasa dirugikan,” pungkas Neneng.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Bank belum dapat dikonfirmasi.

(asmr/ucp)

One thought on “Hitungan Janggal, Salah Satu Creditur Bank BTN Akan Adukan Pada Pihak Berwenang

  • Maret 27, 2020 pada 19:04
    Permalink

    Sikat

Komentar ditutup.