Ini Salah Satu Daerah Yang Belum Terpapar Corona di Indonesia

Spread the love

SINJAI | NUANSAREALITANEWS.COM,-Proses pemeriksaan berjalan lancar, terkait pencegahan covid-19, di Kec Sinjai Borong, Sinjai, Sulsel pada Kamis (26/03/2020).

Di hari ke delapan ini, pemeriksaan pencegahan virus Corona (covid-19) khususnya di Kec Sinjai Borong, menurut petugas kesehatan dari dua puskesmas yakni Puskesmas Biji Nangka dan Puskesmas Borong sampai hari ini belum ada yang terdeteksi virus berbahaya tersebut, kita disini melakukan pemeriksaan mulai dari jam 7.00 s/d 12.00 WITA ,” ujar Andi Samsinar.

Di samping itu, Kepala Puskesmas menghimbau,” kepada petugas agar tidak meninggalkan tempat sebelum ada yang ganti posisinya,” tegasnya.

Bukan hanya dari petugas kesehatan yang hadir dalam pemeriksaaan ini, akan tetapi ada beberapa elemen yang turut berpartisipasi, mulai dari TNI, DISHUB, BPBD, TAGANA, Kapolsek, dan Satpol-PP juga ikut terlibat.

Ardiansyah, selaku Babinkantibmas menyarankan,” setiap pengunjung yang mampir di posko atau di Polsek diwajibkan mencuci tangan mengunakan hand sanitizer, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona ini demi kebaikan kita bersama agar terhindar dari segala bentuk penyakit terutama virus yang satu ini. Ini sudah menjadi kewajiban setiap pengunjung,” tukasnya.

Adapun terkait pengadaan hand sanitizer itu langsung dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai.

(Said)

Berita Sebelumnya