Institut Agama Islam Negeri Kota Langsa Latih 29 Guru serta PAI Se – Aceh

Spread the love

Kota Langsa, Aceh | NUANSAREALITANEWS.COM, – Dalam pengelolaan laboratorium, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) kota Langsa melalui Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) melatih 29 guru PAI se- Aceh di aula barat kampus setempat, Selasa (10/03/2020).

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA mengucapkan selamat datang kepada guru PAI dari berbagai Kabupaten/Kota di Aceh. Kehadiran bapak/ibu untuk dapat saling bersilaturahmi, sharing pengalaman dan keilmuan ini supaya lebih menggenalnya.

Rektor menjelaskan, IAIN Langsa sebagai lembaga yang memiliki cita-cita besar melakukan transformasi ke UIN untuk dapat mengembangkan keilmuan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang akan mendatang.

Kemudian, perkembangan ilmu teknologi diharapkan guru PAI dapat mengambil peran sebagai media pembelajaran bagi peserta didik, untuk itu pengembangan keterampilan pengelolaan laboratorium PAI ini menjadi penting untuk diikuti serta di pelajari.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik FTIK Dr. Zainal Abidin, MA.
Peserta dari beberapa daerah sepertii Aceh Timur 19 orang, Aceh Utara 2 orang, Kota Lhokseumawe 1 orang, Aceh Tengah 1 orang, Aceh Tamiang 1 orang, Kota Langsa 1 orang, Pidie 1 orang dan Bener Meuriah 3 orang

Dijelaskanya, pelatihan ini berlangsung selama tiga hari mulai dari hari Selasa s/d Rabu (10-12/3/2020) Maret 2020 dan mendapatkan teori 30 persen serta 70 persen praktik di laboratorium PAI IAIN Langsa.

Dekan FTIK IAIN Langsa Dr. Iqbal, M. PD menjelaskan, pelatihan pengelolaan Laboratorium PAI merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh prodi PAI, salah satu tujuannya untuk mengaktifkan kembali laboratorium, meningkatkan kompetensi guru PAI dalam pengelolaan laboratorium ini.

“Pelatihan laboratorium PAI merupakan hal yang penting bagi guru PAI, semoga hasilnya semaksimal mungkin nantinya ,” tandanya. (Zainal).

Berita Sebelumnya