Kalapas Bersama Kepala puskesmas Langsa Timur Laksanakan Desinfektan Di Lapas Narkotika II B Kota Langsa

Spread the love

Kota Langsa, Aceh | NUANSAREALITANEWS.COM, – Sesuai Instruksi Presiden Republik Indonesia dan Kementerian Hukum Dan Ham melalui Kanwil Kumham Provinsi Aceh memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar dengan segera melakukan upaya pencegahan, menghambatan dan menghentikan penyebaran virus Corona Covid-19, Menindaklanjuti instruksi tersebut Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB kota Langsa melaksanakan penyemprotan Desinfektan di dalam area lingkungan Lembaga permasyarakatan tersebut, Jum’at 27 Maret 2020, Sekira pukul :10.30 wib

Kalapas narkotika Kelas IIB Langsa Herman Anwar, A.Md. IP., S.H melalui Kasi Binadikgiatja Yopi Syahputra, S.H pada media saptu 28/3/2020 dalam siaran persnya mengatakan, “Kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Langsa melalui Puskesmas Langsa Timur, Kegiatan desinfektan ini merupakan suatu tindakan preventif dalam upaya mencegah, menghambat dan menghentikan penyebaran Covid-19″, Ungkapnya.

Tambah Yopi kembali,”Dimana setiap ruangan yang diawali dari pintu P2U, portir, ruang kerja, klinik, dapur, mesjid, ruang kunjungan dan setiap blok Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berjumlah 41 Blok , secara keseluruhan dilakukan penyemprotan desinfektan”, Imbuhnya.

Kalapas Narkotika kelas II B menyampaikan,”Terima kasih kepada Kepala Puskesmas Langsa Timur beserta Tim medisnya yang mana telah melaksanakan kerjasama dalam kegiatan ini sehingga seluruh penghuni Lapas bisa merasa lebih tenang dan tentram, Dirinya juga berpesan kepada seluruh WBP agar menjaga kebersihan kamar dan lingkungan, begitu juga dengan para staf dan anggota jaga, agar senantiasa menjaga kesehatan yang bermula dari diri sendiri”, harapnya.

Kepala Puskesmas Langsa Timur Mahlidayani SKM menyampaikan, “Dengan dilakukannya penyemprotan Desinfektan ini agar dapat mencegah,menghambat dan menghentikan penyebaran virus Covid-19 secara keseluruhan khususnya di Lapas Narkotika kelas II B kota Langsa ini dan dirinya juga meminta kepada pihak Lapas agar selalu berkoordinasi dalam bidang kesehatan khususnya bila ada ditemukan penghuni Lapas terjangkit virus Covid-19 agar dapat cepat ditangani dengan segera”, Tandasnya.

Sementara Kakanwilkumham Provinsi Aceh, Zulkifli SH.MH, Melalui Kadivpas, Drs. H. Meurah Budiman, S.H., M.H. menginstruksikan, “Agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara continue dengan pengaturan jadwal sesuai dalam kesepakatan bersama, agar penyebaran virus covid-19 ini dapat benar-benar dihentikan”, Tegas Meurah Budiman via pesan whatsapp nya kepada media.
(Zainal).