KALAU BUKAN SEKDA SULSEL, SIAPA PRIA YANG TERKENA SUSPECT CORONA ITU ?

Spread the love

MAKASSAR | SULSEL | NUANSAREALITANEWS.COM — Banyak berita atau rumor di media sosial yang beredar di masyarakat Sulsel, yang menyatakan bahwa Sekda Provinsi Sulsel positif terjangkit Virus Corona atau Covid-19, dibantah oleh video yang beredar di Medsos pada, Sabtu (21/03/2020).

Dalam video yang berdurasi 1 menit 31 detik itu memperlihatkan pemerhati masalah sosial Saleh Baso DN yang sementara melakukan video call dengan Sekda Provinsi Sulsel Dr. Abdul Hayat Gani.

Dalam video tersebut Sekda menyapa masyarakat Sulsel dan menyatakan bahwa dia dalam keadaan sehat dan baik-baik saja, tidak seperti yang diberitakan di dalam Medsos. Di awal video, Baso begitu akrabnya dipanggil, menyatakan melakukan video call kepada Sekda SulSel untuk menepis berita hoaks yang beredar dan berkembang di masyarakat yang menyatakan bahwa Sekda SulSel terjangkit Virus Corona.

Hal ini ternyata tak meredam rasa penasaran masyarakat Sulsel, utamanya warga Makassar yang dua hari terakhir ini dihantui oleh terbukanya identitas pasien 01 sehingga warga yang pernah melakukan kontak, saat ini sudah di karantina.

Melihat video tersebut, sejumlah masyarakat berkomentar di group Medsos yang menyatakan bahwa apabila memang Sekda SulSel tidak terjangkit Virus Corona, mengapa Baso hanya melakukan video call saja, tidak menjenguk langsung di Rumah Sakit. Menurut mereka ini merupakan hal yang aneh.

Salah satu tokoh masyarakat Sulsel yang enggan disebut namanya, menyatakan bahwa kalau memang bukan Sekda yang terjangkit Virus Corona, jadi siapa pria yang terjangkit Virus Corona tersebut.” Tutupnya. (Joko S)