Kapolsek Langsa Timur Datang Memberi Solusi Kepada masyarakat Setempat

Spread the love

Kota Langsa, Aceh | NUANSAREALITANEWS.COM,- Kepolisian Sektor (Polsek) Langsa Timur melaksanakan kegiatan rutin turun silaturahmi kemasyarakat yang ada di Kecamatan Langsa Timur dan Langsa Lama dengan tema “Datang Memberi Solusi”.

Hal ini disampaikan Kapolres Langsa AKBP Giyarto, SH, SIK melalui Kapolsek Langsa Timur AKP Suparwanto, SH, MH di sela kunjungan rutinnya dan hari ini di Desa Kebun Ireng Kecamatan langss Timur, Senin (09/03/2020).

“Tema yang diusung datang memberi solusi, diharapkan dengan kehadiran Polisi ditengah masyarakat dapat melindungi, mengayomi dan melayani serta penegakkan hukum dapat menyentuh langsung di masyarakat”, urai Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, kunjungan ini dilakukan dengan mengendarai sepeda motor sekaligus melaksanakan patroli dialogis ditengah masyarakat Langsa timur paparnya.

“Program ini terus dilakukan Polsek Langsa Timur setiap Seninnya dengan kegiatan sosialisasi hukum keliling seperti UU lalulintas, karhutla, penerimaan personil Polisi serta harkamtibmas”, ujar Suparwanto.

Lanjutnya, Dalam tugasnya Polis tidak bisa menolak laporan masyarakat. Tapi setelah menerima laporan masyarakat, polisi harus menganalisanya sebelum melakukan penyidikan dan proses hukum.

Jika dalam analisa itu polisi menilai kasus ini kasus ringan dan bisa dimediasi dengan perdamaian, polisi bisa memanggil pelapor untuk memediasi agar kasus itu didamaikan secara musyawarah. Di sinilah peran polri sebagai pengayom masyarakat dimaksimalkan.

“Semoga dengan kehadiran Polisi ketengah-tengah masyarakat bisa membuat silaturahmi terjalin tanpa ada pembeda, sebab polisi berasal dari masyarakat, dan lebih mudah melakukan kerja-kerja Polisi dalam memberikan solusi yang baik dan kedekatannya dengan warga”, harapnya. (Zainal).

Related posts